Spesifikasi Sony Xperia Z3 | Kelebihan dan Kekurangannya

Sony Xperia Z3 - Di masa populernya smartphone LTE di saat ini, sepertinya Sony terus berusaha untuk merebut pasar. Tampil dengan desain yang keren dan elegan, membuat Xperia Z3 semakin menunjukkan pemorfanya yang sangat apik. Di desian dengan ketebalan yang tipis dan bobot yang ringan membuat smartphone ini tetap nyaman digunakan. Dikenalkan ke publik pada bulan September 2014, berikut ulasannya.


Desain
Memilki ukuran dimensi dengan panjang 146 mm, lebar 72 mm, dan tebal 7,3 mm. Serta memilki bobot 152 gram.

Sony Xperia Z3
Gambar Sony Xperia Z3
Didesain dengan desain khas Sony yaitu Omni Balance yang pada setiap sudutnya dibuat agak membulat dengan lekukan yang khas dab didukung dengan ketebalan yang tipis membuat smartphone ini terlihat lebih keren dan elegan. Belum lagi bobotnya yang ringan sehingga membuat pengguna tetap nyaman walupun dengan ukuran yang lumayan besar. Terdapt beberapa pilihan warna diantaranya putih, hitam, hijau, dan cooper.

Xperia Z3 telah disertifikasi untuk IP68 yang merupakan smartphone tahan terhadap debu dan air yang mampu berada di dalam air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Pada backcovernya dibuat dengan desain Unibody yang artinya tidak bisa dilepas.

Pada bagian atas terdapat lubang jack audio 3,5 mm dan lubang microfon tepat disampingnya. Di sisi samping kiri terdapat port USB dan port charger yang didesian khusus sehingga pengguna tidak perlu membuka dan menutup berulang kali tutup pelindung port USB agar tetap awet. Di sisi kanan atas terdapat port microSD dan port nanoSIM kemudian berurutan kebawah terdapat tombol power, tombol volume, dan tombol shutter camera. Di sisi bawah di biarkan polos. Sedangkan pada bagian depan diatas layar terdapat kamera depan, sensor uuto brightness, dan LED notifikasi serta pada bagian belakang atas terdapat kamera utama dan LED flash tepat dibawah kamera.

Layar
Xperia Z3 hadir dengan layar bertekhnologi IPS LCD Capsitive Touchsreen yang memiliki 16 juta warna dan dilindungi dengan pelindung layar Shatter Proof Glass. Dengan lebar layar 5,2 inci, layarnya juga memilki kerapatan piksel 424 ppi piksel density dan memiliki resolusi hingga 1080 x 1920 piksel. Layarnya sanggup menerima inputan hingga 10 titik secara bersamaan.

Operasi Sistem
Sony membekali Xperia Z3 dengan operasi sistem Android OS v4.4.2 Kitkat dan rencana akan bisa di upgrade ke v5.0 Lollipop.

Prosesor dan Memori
Eperia Z3 memiliki prosesor Quad-core 2,5 GHz Krait 400 dan RAM sebesar 3 GB. Di tanamkan juga chipset QualcommMSM8974AC Snapdragon 801, dan memiliki pemrosesan grafis GPU Adreno 330. Untuk penyimpanan internal tersedia memori berkapasitas 16/32 GB dan slot penyimpanan eksternal hingga 128 GB.

Kamera
Menawarkan kepuasan berfoto, Xperia dipersenjatai dengan kamera belakang berlensa 20,7 MP Autofocu dan LED flash yang mampu menangkap gambar dengan resolusi 5248 x 3936 piksel. Delengkapi dengan fitur 1/2,3 inci sencor size, geo-tagging, face detection, panorama, touch focus, dan HDR. Untuk mengabadiikan momen kameranya mampu merekam video full HD dengan resolusi 2160 piksel dengan framemate 30 fps dan 1080 piksel dengan framemate 60 fsp.

Sedangkan untuk kamera depan cukup dengan lensa 2,2 MP yang mampu merekam video dengan resolusi 1080p dengan framemate 30 fps.

Fitur Unggulan
Terdapat beberapa fitur yang disematkan didalamnya diantaranya adalah compass, accelerometer, gyro, barometer, Radio FM, A-GPS Support, GLONASS, Beidou dan pengisian baterai cepat (60% dalam 30 menit).

Jaringan
Pada nanoSIM dapat berjalan di jaringan 3G. Terdapat WLAN menggunakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi Hospot. Juga menggunakan bluetooth v4.0, A2DP, apt-X, LE.

Port
microUSB v2.0 (MHL), USB on-the-go, USB host.
3,5 mm jack audio

Baterai
Bermodal baterai Non-removable Li-Ion 3100 mAh, Xperia Z3 mampu bertahan hingga 890 jam di jaringan 2G dan 740 jam di jaringan 3G. Pengguna juga dapat melakukan panggilan hingga 14 jam di jaringan 2G dan 16 jam di jaringan 3G, serta mampu memainkan musik hingga 130 jam.

Kelebihan Sony Xperia Z3

  • Berteknologi IP68 (tahan debu dan tahan air)
  • Kamera belakang 20,7 MP
  • Sudah 4G LTE
  • Menggunakan tekonologi layar IPS LCD
  • Kapasitas Baterai besar

Kekurangan Sony Xperia Z3

  • Kamera depan 2,2 MP
  • Paket pembelian charger khusus yang terpisah
  • Harga relatif mahal
Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Spesifikasi Sony Xperia Z3 Serta Kelebihan dan Kekurangannya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda.



Harga Sony Xperia Z3 By  
Lazada.com
Harga Sony Xperia Z3 By 
Blibli.com
Rp. 5.800.000
Rp. 6.847.000

#
Gratis Ongkos Kirim



Baca juga : Spesifikasi Sony Xperia Z3 Compact Serta Kelebihan dan Kekurangannya

    Post a Comment

    0 Comments