Spesifikasi IMO Turbo S99 Serta Kelebihan dan Kekurangannya

IMO Turbo S99 - Maraknya smartphone berlayar 5 inci nampaknya sudah merebah juga ke produk smartphone vendor lokal, IMO yang merupakan vendor lokal asal Indonesia ternyata juga tidak mau ketinggalan tren smartphone berlayar lebar 5 inci. Salah satu flangshipnya yang memiliki lebar layar selebar 5 inci adalah IMO Turbo S99. Mungkin dari Anda ada yang sekilas mengetahui tentang spesifikasi dari smartphone ini, namun Catatan Sistel akan mengulas lebih dalam tentang spesifikasi IMO Turbo S99 serta kelebihan dan kekurangannya.

IMO Turbo S99 merupakan produk dari IMO Mobile yang dikenalkan pada bulan Februari 2014 menyusul saudaranya yang telah lebih dahulu hadir yaitu IMO Q8 Clarity, dibandingkan dengan IMO Q8 Clarity, IMO Turbo S99 memiliki harga yang lebih murah dan spesifikasi yang lebih bagus. Peningkatan pada sektor layar diperbaiki sehingga memiliki kerapatan piksel lebih tinggi, ketangguhan pada kameranya juga ditingkatkan agar kualitas foto yang dihasilkan lebih bagus, fitur Dual-SIM juga masih tetap dipertahankan demi memudahkan konsumennya untuk melakukan kegiatan komunikasi. Namun ternyata pada sektor prosesor IMO Turbo S99 mengalami penurunan dengan ditenagai CPU berinti empat dan juga sektor baterai yang masih memiliki kapasitas daya rendah untuk spesifikasi yang dimiliki.

Lalu bagaimanakah kinerja dari IMO Turbo S99 serta apa keunggulan dan kelebihan yang dimilikinya ? Untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak ulasan di bawah ini yang kami bahas setiap sektor yang ada sehingga Anda akan mendapatkan informasi yang lebih jelas lagi.


Spesifikasi IMO Turbo S99 Serta Kelebihan dan Kekurangannya


IMO Turbo S99

Layar
Pada pembahasan yang pertama kami akan mengulas tentang sekor layar IMO Turbo S99. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa IMO Turbo S99 memiliki layar selebar 5 inci. Kemampuan layar dari smartphone ini sanggup menghasilkan resolusi hingga 1080 x 1920 dengan kerapatan piksel yang tinggi hingga 441 piksel per inci, dari spesifikasi yang dimiliki layarnya maka hasil grafis yang dimiliki akan menampilkan gambar Full HD dengan tampilan yang jernih dan juga tajam serta dukungan teknologi layar IPS LCD Capacitive touchscreen yang mampu mengasilkan sudut pandang yang luas untuk layarnya. Namun sayangnya layarnya masih belum dilengkapi dengan protektor.

Desain
Untuk urusan desain yang diusung, ukuran IMO Turbo S99 memiliki panjang sebesar 140 mm serta lebar sebesar 70,5 mm, ukuran yang dimiliki akan memakan banyak ruang jika Anda letakkan smartphone ini ke dalam saku, untuk ketebalan IMO Turbo S99 sendiri memiliki ukuran sebesar 8,3 mm yang sudah termasuk kedalam smartphone berbodi tipis sedangkan berat dari smartphone ini memiliki bobot sebesar 159 gram, ini masih terasa enteng bila berada di dalam gengaman tangan.

Untuk konsep yang digunakan IMO Turbo S99 pada desainnya memiliki bentuk kotak dengan keempat sudutnya yang membulat dengan radius yang tidak terlalu besar, desainnya terlihat lebih tegas dan elegan. Tiga buah tombol fisik di bawah layarnya terdapat rombol back yang berada di sebelah kanan tombol home yang berada di tengah- tengah, sedangkan di atas layarnya bertengger lubang speakerphone yang berada di tengah - tengah dan kamera depan yang berada di sebelah kirinya serta dua buah sensor yang berada di kiri kamera. Anda bisa memilih dua warna antara warna putih dan hitam pada bodinya.

Kamera
Kamera IMO Turbo S99 memiliki lensa sebesar 13 MP untuk kamera belakangnya. Jika Anda gunakan untuk memotret akan menghasilkan foto dengan resolusi hingga 4128 x 3096 piksel, sedangkan jika Anda gunakan untuk mengabadikan momen dengan rekaman akan menghasilkan video dengan resolusi 1080 piksel 30 frame per second. Anda juga bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada untuk memaksimalkan hasil foto dan video seperti fitur touch focus, face detection, image stabilization, HDR, sweep panorama dan Geo-tagging, LED Flash bisa Anda manfaatkan untuk membantu penerangan ketika pencahayaan kurang saat memotret. Sedangkan untuk kamera depannya IMO Turbo S99 dipersenjatai dengan lensa sebesar 5 MP yang cocok bagi Anda yang suka berfoto selfie untuk sekedar di share ke media sosial ataupun sebagai koleksi pribadi. Kamera depanya juga bisa Anda gunakan untuk melakukan video call.

Sistem Operasi dan Memori
Untuk sistem operasi yang digunakan IMO Turbo S99 berjalan pada Android Jelly Bean v4.2.2. Kapasitas ruang memori internal yang dimiliki IMO Turbo S99 sangat besar sehingga Anda tidak perlu kawatir akan kurangnya ruang memori untuk menyimpan file - file yang dimiliki, Anda pun masih bisa menambahkan memori eksternal berupa microSD hingga kapasitas 64 GB. 

Prosesor dan RAM
Prosesor IMO Turbo S99 ditenagai oleh CPU Quad-core berkecepatan 1,5 GHz dari Cortex-A7 dan dibantu juga dengan chipset dari Mediatek MT6589T. Untuk pengolahan grafis yang dimiliki IMO Turbo S99 ditenagai oleh GPU dari PowerVR SGX544. Kinerja prosesornya di dukung juga dengan RAM IMO Turbo S99 yang mempunyai kapasitas sebesar 2 GB. Anda akan mendapatkan kelancaran ketika menjalakan berbagai aplikasi - aplikasi berat sekalipun tanpa kawatir terjadinya Lag.

Jaringan
IMO Mobile sebagai vendor lokal, ciri khas yang berupa fitur Dual-SIM masih tetap dipertahankan pada IMO Turbo S99, Anda bisa mengaktifkan dua buah SIM-card secara bersamaan pada slot yang tersedia, ini akan mempermudah Anda dalam melakukan komunikasi. Dengan jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n Anda bisa mendapatkan jaringan data pada perangkat hospot yang sedang aktif di sekitar Anda, jika Anda berbaik hati ingin berbagai jaringan data dengan perangkat lainnya, Anda bisa mengaktifkan jaringan Wi-Fi Hospot yang terdapat di dalamnya. Untuk berbagai file Anda bisa memanfaatkan jaringan Bluetooth v4.0 yang sudah dilengkapi A2DP sehingga juga memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik melalui headset wireless. Terdapat juga jaringan USB on-the-go yang bisa Anda gunakan.

Baterai
Di sektor baterai yang digunakan untuk menghidupi seluruh komponen yang ada, baterai IMO Turbo S99 memiliki kapasitas daya sebesar 2100 mAh berjenis Li-Polymer. Kapasitas daya yang dimiliki dirasa masih kurang besar untuk spesifikasi tangguh yang dimiliki oleh IMO Turbo S99, untuk itu jika Anda sedang berpergian dalam jarak tempuh yang lama sebaiknya Anda juga menyiapkan daya cadangan berupa Power Bank.

Kelebihan IMO Turbo S99

  • Menggunakan layar IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD
  • Kerapatan piksel yang tinggi
  • Layar lebar
  • Kapasitas memori dan RAM besar
  • Lensa kamera depan dan belakang besar
  • Terdapat USB on-the-go
  • Dual-SIM

Kekurangan IMO Turbo S99

  • Belum suport jaringan 4G LTE
  • Layar belum dilengkapi dengan protektor
  • Desain yang besar
  • Kapasitas baterai yang masih kurang besar
Berdasarkan ulasan di atas, IMO Turbo S99 sudah memiliki spesifikasi yang tangguh dan gahar, ini merupakan peningkatan dari varian sebelumnya yaitu IMO Q8 Clarity yang telah lebih dahulu hadir, peningkatan paling menonjol bisa dilihat dari sektor memori yang memiliki kapasitas dua kali lebih besar, kemudian pada sektor layar yang memiliki kerapatan piksel yang lebih tinggi, serta hasil foto dan fitur - fitur yang terdapat di dalamnya yang lebih bagus, harga yang di tawarkan IMO Turbo S99 juga lebih murah dibandinkan IMO Q8 Clarity. Namun untuk sektor baterai dan prosesor IMO Turbo S99 belum mengalami peningkatan. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membandingkan perbedaan IMO Turbo S99 dengan IMO Q8 Clarity dengan membaca artikel di bawah ini.

Baca : Spesifikasi IMO Q8 Clarity Serta Kelebihan dan Kekurangnya

Post a Comment

0 Comments