Spesifikasi IMO Q8 Clarity Serta Kelebihan dan Kekurangannya

IMO Q8 Clarity - Pada kesempatan kali ini Catatan Sistel akan memberikan informasi mengenai Spesifikasi IMO Q8 Clarity serta kelebihan dan kekurangannya. IMO Mobile sendiri merupakan vendor lokal dari tanah air yang meluncurkan produk smartphone dari hasil rebranded produk perusahan luar negeri. Nah mungkin bagi Anda yang sedang mencari tau tentang kinerja dari salah satu produk smartphone IMO tersebut yaitu Q8 Clarity berikut kami hadirkan informasinya yang bisa Anda baca di bawah ini.

IMO Q8 Clarity merupakan flangship dari IMO yang diluncukan pada bulan Januari 2014, dengan menyuguhkan spesifikasi yan menawan dan tangguh, IMO Q8 Clarity dijual dengan harga dibawah empat jutaan. Layar IMO Q8 Clarity memiliki lebar 5 inci yang menggunakan teknologi IPS LCD, kemudian untuk sektor prosesornya sendiri IMO Q8 Clarity menggunakan CPU berinti delapan, tidak hanya itu kamera berlensa 13 MP dibenamkan pada IMO Q8 Clarity untuk memuaskan konsumennya dengan hasil foto yang bagus.

Bagaimana, apakah Anda sudah terbayang - bayang dengan kinerja dari smartphone ini. Lalu seperti apakah peforma yang dihadirkan pada spesifikasinya serta apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki IMO Q8 Clarity, untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak saja ulasannya di bawah ini yang kami bahas setiap sektor yang ada.

Spesifikasi IMO Q8 Clarity Serta Kelebihan dan Kekurangannya


IMO Q8 Clarity
Gambar IMO Q8 Clarity




Sistem Operasi dan Memori
Sistem operasi yang digunakan IMO Q8 Clarity berjalan pada Android Jelly Bean v4.2.2. Dengan menyediakan memori internal IMO Q8 Clarity berkapasitas 16 GB, diharapkan pengguna dapat menyimpan seluruh file yang dimiliki, ini merupakan kapasitas yang cukup besar untuk sekedar menyimpan koleksi foto dan video, namun Anda juga masih bisa menambahkan memori eksternal berupa microSD hingga kapasitas 32 GB jika dirasa memori internal tidak mencukupi.

Layar
Layar IMO Q8 Clarity sudah menggunakan teknologi layar IPS LCD Capacitive yang mampu memberikan gambar yang lebih realistis dengan sudut pandang yang luas, dengan hasil grafis yang mempunyai resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel layar HD bisa Anda nikmati pada layar selebar 5 inci. Namun disayangkan, layarnya belum dilengkapi dengan protektor sehingga Anda perlu membelikannya sendri di toko HP jika ingin layar samrtphone tetap awet.

Kamera
IMO Q8 Clarity dipersenjatai dengan kamera utama berlensa 13 MP, kamera belakangnya akan menghasilkan foto dengan resolusi sebesar 4128 x 3096 piksel, Anda juga bisa memaksimalkan hasil foto dengan memanfaatkan fitur - fitur yang ada di dalamnya seperti fitur autofocus, LED Flash, touch focus, dan Geo-tagging. Sedangkan pada kamera depannya IMO Q8 Clarity di persenjatai dengan lensa sebesar 5 MP, tentu ini akan memberikan hasil foto yang bagus dengan lensa kamera yang besar, ini cocok buat Anda yang suka berfoto selfie untuk sekedar di share ke media sosial.

Desain
Bicara soal desain yang dimiliki IMO Q8 Clarity, ukuran IMO Q8 Clarity memiliki panjang sebesar 141 mm dan lebar sebesar 69,3 mm. Untuk ketebalan IMO Q3 Clarity sendiri memiliki ukuran sebesar 8,7 mm serta bobot IMO Q8 Clarity yang memiliki berat sebesar 127 gram. Ukuran yang dimiliki akan memakan banyak ruang jika Anda letakkan di dalam saku, maklum layar besar yang dimiliki juga mengakibatkan desain juga memiliki ukuran lebar yang besar. Untuk desain yang diusung IMO Q8 Clarity memiliki sudut yang membulat dengan radius yang agak besar, ketiga tombol fisik tepat berada di bawah layarnya, tombol back berada disebelah kanan dari tombol home yang berada ditengah. Untuk kamera depannya berada tepat disamping kiri lubang speakerphone yang berada di tengah - tengah atas layarnya. Pilihan warna IMO Q8 Clarity hanya terdapat satu warna yaitu hitam saja.

Prosesor dan RAM
Prosesor IMO Q8 Clarity ditopang dengan CPU Octa-core berkecepatan 1,7 GHz dan dibantu juga dengan chipset MTK6592 serta pengolahan grafis yang ditenagai oleh GPU PowerVR SGX544. Spesifikasi dari dapur pacu yang dimiliki IMO Q8 Clarity didukung oleh RAM yang memiliki kapasitas yang besar yaitu 2 GB, Anda bisa menjalankan aplikasi - aplikasi berat seperti game HD dengan lancar.

Jaringan
IMO Q8 Clarity masih mempertahankan fitur Dual-SIM yang dimiliki oleh varian lainnya, ini merupakan ciri khas dari vendor lokal, Anda bisa mengaktifkan dua buah SIM-card bebasis GSM pada slot yang tersedia. Namun Anda hanya bisa menikmati jaringan 3G dari operator dan masih belum bisa menikmati jaringan 4G. Dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Anda bisa mendapatkan jaringan data yang ada jika Anda berada di area Hospot, akan tetapi jika Anda ingin berbagai jaringan dengan perangkat lain tersedia juga jaringan Wi-Fi Hospot yang dapat diaktifkan. Hadirnya Bluetooth v4.0 memiliki keunggulan dari penggunaan konsumsi daya yang rendah dan kecepatan transfer data yang lebih cepat.

Baterai
Konsumsi daya yang besar pada layarnya membuat IMO membekali baterai berkapasitas daya sebesar 2000 mAh berjenis Li-Ion, namun sayangnya kapasitas baterai yang diberikan masih tergolong rendah untuk spesifikasi tangguh yang dimiliki, sehingga Anda perlu menyediakan cadangan daya berupa power bank jika ingin berpergian dalam jarak jauh.

Kelebihan IMO Q8 Clarity


  • Layar berteknologi IPS LCD Capacitve touchscreen
  • Layar lebar
  • Layar Full HD
  • Kamera depan dan belakang berlensa besar
  • Memiliki bobot yang ringan
  • Prosesor Octa-core
  • RAM dan Memori berkapasitas besar 
  • Dual-SIM

Kekurangan IMO Q8 Clarity

  • Belum suport jaringan 4G LTE
  • Layar belum dilengkapi dengan protektor
  • Kapasitas baterai masih kurang besar
Dilihat dari spesifikasi yang diusung, IMO Q8 Clarity sudah memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan vendor - vendor besar asal luar negeri, hal ini terlihat dari spesifikasi tangguh yang dimiliki pada beberapa sektor seperti kamera, layar, prosesor dan juga memori. IMO Q8 Clarity dijual dengan harga sedang dibawah 4 jutaan bersaing dengan smartphone vendor lokal lain yang sekelasnya seperti Advan dan Evercoss. Anda bisa menemukan varian smartphone dari IMO lainnya yang memiliki harga yang lebih murah.

Baca : Daftar Harga HP IMO Terbaru Di Bulan Ini

Post a Comment

0 Comments