Spesifikasi IMO Miracle 2 Serta Kelebihan dan Kekurangannya

IMO Miracle 2 - Vendor lokal kembali lagi mengetarkan indurtri pasar smartphone yang saat ini diperbuat oleh IMO Mobile. IMO telah meluncurkan flangship smartphone dengan layar lebar yang bertenaga prosesor empat inti. Nampaknya ini semakin menarik saja untuk dibahas lebih lanjut, untuk itu silahkan disimak informasi lengkapnya di bawah ini.

IMO Miracle 2 dikenalkan pada bulan Juni 2014 dengan membawa beberapa kelebihan pada spesifikasi yang dimiliki. Dengan tetap mempertahankan fitur Dual-SIM yang merupakan ciri khas dari produk smartphone vendor lokal. Sebenarnya smartphone yang dikeluarkan oleh vendor lokal sendiri merupakan produk dari luar negeri yang kemudian direbranded oleh vendor lokal. Peningkatan pada sektor layar terlihat dari teknologi layar IPS yang dibawanya. Tidak berhenti cukup di situ, Anda akan mendapatkan kamera dengan lensa besar yaitu 8 MP sehingga Anda bisa mendapatkan hasil foto yang bagus.

IMO yang merupakan vendor lokal yang sedang naik daun, ingin menepati posisi baris terdepan penjualan smartphone terlaris di tanah air dengan terus meningkatkan peforma dari spesifikasinya untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya. Dengan meluncurkan IMO Miracle 2, diharap mampu menarik hati para konsumen agar membeli produknya tersebut.

Lalu apa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh IMO Micracle 2 ? serta bagaimana kinerja dan performa dari IMO Miracle 2 ? Untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak ulasannya dibawah ini dari setiap sektor yang ada.

Spesifikasi IMO Miracle 2 Serta Kelebihan dan Kekurangannya


IMO Miracle 2




Layar
Dari segi layar yang dimiliki IMO Miracle 2 sudah mendukung layar berteknologi IPS LCD Capacitive touchsreen, seperti yang telah diketahui bahwa layar IPS LCD Capacitive mampu memberikan sudut pandang yang luas, dan dengan didukung layarnya yang mampu menampilkan gambar hingga resolusi 720 x 1280 piksel dan kerapatan piksel hingga 267 piksel per inci Anda juga akan medapatkan tampilan grafis yang jernih dan tajam. Namun sayangnya layar selebar 5,5 inci belum dibekali dengan protektor, sehingga Anda pelu menambahkannya sendiri dengan membelikannya di toko - toko HP.

Desain
Bicara soal desain, ternyata IMO juga tidak mau terlihat primitive pada IMO Miracle 2, ini bisa dilihat pada bodi kotak yang memberikan kesan lebih tegas serta desain interface dan backcovernya yang datar membuat smartphone ini tampak lebih elegan dan modern. Ukuran IMO Miracle 2 memiliki dimensi panjang 142 mm dan lebar 72 mm, serta memiliki ketebalan 8,2 mm. Tentunya dimensi yang dimiliki terasa besar sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk mengoperasikannya menggunakan dua buah tangan. Untuk tampilan interfacenya Anda akan menjumpai tiga buah tombol fisik disebelah bawah layar dengan tombol back di sisi kanan tombol home yang berada ditengah - tengah, sedangkan untuk bagian atas layarnya bertengger speakerphone yang ditemani oleh kamera depan disebelah kirinya. Untuk bagian Backcover Anda akan menemui kamera belakang yang berada ditengah - tengah dan LED Flash yang berada tepat di bawah kameranya, dan di bagian paling bawah terdapat lubang loudspeaker.

Jaringan
Ini dia yang menjadi ciri khas pada smartphone yaitu fitur Dual-SIM, begitu juga dengan IMO Miracle 2 yang masih mempertahankan fitur Dual-SIM sehingga Anda bisa mengaktifkan dua buah SIM-card berbasis GSM secara bersamaan, tentunya ini merupakan kemudahan bagi Anda dalam melakukan kegiatan komunikasi. Untuk mendapatkan jaringan data pada saat berada di area hospot, Anda bisa mengaktifkan jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, sedangkan jika Anda ingin berbagi jaringan data ke perangkat lain, Anda bisa mengaktifkan jaringan Wi-Fi Hospot yang tersedia. Dengan Bluetooth v3.0 yang dilengkapi oleh A2DP akan memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik favorit melalui headset wireless.

Kamera
Kamera IMO Miracle 2 memiliki lensa sebesar 8 MP pada kamera belakangnya, Anda akan mendapatkan hasil foto dengan resolusi 3264 x 2448 piksel jika digunakan untuk memotret, sedangkan jika digunakan untuk merekam, Anda akan mendapatkan hasil video dengan resolusi 720 piksel, Anda bisa memanfaatkan fitur - fitur yang ada seperti auto focus dan LED Flash untuk memaksimalkan hasil foto dan video. Untuk kamera depannya IMO Miracle 2 dipersenjatai dengan kamera berlensa 2 MP yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan video call.

Operasi Sistem dan Memori
IMO Miracle 2 berjalan pada sistem operasi Android Jelly Bean v4.2.2, walaupun saat diluncurkan sistem operasi Android Kitkat sudah ada, namun IMO Miracle 2 masih setia menggunakan Android Jelly Bean untuk operasi sistemnya, mungkin karena harga yang ditawarkan juga murah maka IMO belum menjalankan operasi sistem Android Kitkat pada IMO Miracle 2 ini. Dan untuk menyimpan seluruh file - file yang dimiliki tersedia ruang penyimpanan sebesar 8 GB pada memori internalnya, Anda juga masih bisa menambahkan ruang penyimpanan eksternal berupa microSD hingga kapasitas 32 GB.

Prosesor dan RAM
Untuk urusan peforma dari IMO Miracle 2, hal ini di kerjakan oleh prosesor yang ditenagai oleh CPU Quad-core berkecepatan 1,3 GHz dari Cortex-A7 dan juga dibantu oleh chipset MT6582, serta untuk urusan pengolahan grafisnya ditenagai oleh GPU Mali 400. RAM IMO Miracle 2 yang memiliki kapasitas sebesar 1 GB mendukung kinerja prosesornya sehingga memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi berat seperti game HD.

Baterai
Untuk menompang kebutuhan daya seluruh komponennya, IMO Miracle 2 dibekali dengan baterai berkapasitas daya 2500 mAh yang berjenis Li-Ion. Tentunya ketangguhan prosesor yang dimiliki juga membutuhkan konsumsi daya yang besar sehingga kapasitas baterai yang dibekalinya juga besar agar pengguna tetap bisa mengoperasikan smartphone ini seharian.

Kelebihan IMO Miracle 2


  • Menggunakan teknologi layar IPS LCD
  • Desain elegan dan modern
  • Ukuran layar besar
  • Dual-SIM
  • Kamera belakang berlensa besar
  • Memori dan RAM berkapasitas besar
  • Baterai memiliki daya yang besar

Kekurangan IMO Miracle 2

  • Layar belum dilengkapi protektor
  • Belum suport jaringan 4G
  • Kerapatan piksel untuk layar selebar 5,5 inci kurang tinggi
Dengan membidik konsumen kelas menengah kebawah Anda akan mendapatkan spesifikasi yang lumayan untuk smartphone kelasan harga dibawah dua jutaan. Beragam kelebihan juga sudah dimiliki pada beberapa sektor yang ada seperi layar, kamera, dan baterai. Namun jika Anda ingin mencari varian lain yang lebih murah dari IMO Mobile, Anda bisa membaca daftar harga hp IMO di bawah ini.

Baca : Harga HP IMO Android Terbaru di Bulan Ini

Post a Comment

0 Comments