Spesifikasi IMO Light Serta Kelebihan dan Kekurangannya

IMO Light - Industri pasar smartphone masih banyak dinominasi oleh vendor luar negeri, akan tetapi vendor dalam negeri juga tidak mau kalah. IMO Mobile yang juga merupakan vendor dalam negeri ikut serta meramaikan industri pasar smartphone dengan menghadirkan perangkat - perangkat terbaru mereka yang memiliki spesifikasi tidak kalah dengan smartphone produk dari vendor luar negeri. Pada kali ini Catatan Sistel akan memberikan informasi mengenai salah satu produk dari IMO yaitu IMO Light. Ulasan mengenai spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan IMO Ligth bisa Anda simak dibawah ini.

IMO Light merupakan flangship dari IMO yang dikenalkan pada bulan September 2014. Harga IMO Light dijual dengan harga murah di bawah satu jutaan, juga memberikan spesifikasi yang sepadan dengan harga yang ditawarkan. Seperti kebanyakan ciri khas pada produk smartphone vendor lokal, tentunya kualitas yang dibawanya menyesuaikan dengan harga yang ditawarkannya. Hal ini terlihat dari beberapa sektor seperti kamera yang hanya dibekali dengan lensa sebesar 3,2 MP dan selain itu kamera depan yang hanya berbekal lensa 0,3 MP.

Lalu seperti apakah kinerja dan peforma dari IMO Light ini, untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak saja informasinya di bawah ini mengenai ulasan dari IMO Light serta kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Spesifikasi IMO Light Serta Kelebihan dan Kekurangannya






Layar dan Desain
Layar IMO Light masih menggunakan teknologi layar TFT Capacitive touchsreen yang masih memiliki kualitas di bawah teknologi layar IPS dan AMOLED. Resolusi yang ditampilkan pada layar IMO light memiliki resolusi sebesar 480 x 800 piksel serta memiliki kerapatan piksel hingga 233 piksel per inci. Tentunya Anda dipaksa puas dengan tampilan grafis yang standard, namun demi menyesuaikan kecerahan layarnya, terdapat juga fitur autobrighness yang bisa dimanfaatkan. Namun sayang layar selebar 4 ini belum dilengkapi dengan protektor. IMO Light memiliki desain yang minimalis dengan dimensi panjang dan lebar yang pas saat berada di dalam gengaman tangan sehingga mudah untuk dioperasikan menggunakan satu buah tangan. Untuk pilihan warna IMO Light pada bodinya hanya tersedia dua pilihan yaitu putih dan hitam.

Operasi Sistem dan Prosesor
Dengan menggunakan operasi sistem yang berjalan pada OS Android Jelly Bean v4.2.2, Anda bisa menjalankan beberapa aplikasi dengan bantuan dapur pacu yang ditenagai oleh CPU Mediatek MT6572 Dual-core yang berkecepatan 1,2 GHz serta GPU Mali-400MP untuk pengolahan grafisnya.

RAM dan Memori
Tentunya dengan RAM IMO Light yang berkapasitas 512 MB, Anda tidak bisa menginstal banyak aplikasi karena pastinya akan terjadi Lag jika Anda tetap memaksakan untuk menginstal banyak aplikasi terutama juga aplikasi berat yang memakan banyak ruang di dalam RAM. Untuk menyimpan berbagai file yang dimiliki, ruang memori yang dimiliki IMO Light berkapasitas 4 GB yang masih terasa sempit, akan tetapi Anda masih bisa menambahkan memori eksternal berupa microSD hingga 32 GB.

Kamera dan Jaringan
Kamera IMO Ligth memiliki lensa sebesar 3,2 MP untuk kamera belakangnya, Anda bisa mendapatkan hasil foto dengan resolusi sebesar 2048 x 1536 piksel saat digunakan untuk memotret, sedangkan untuk kamera depannya IMO Light dipersenjatai dengan lensa sebesar 0,3 MP yang masih bisa Anda manfaatkan untuk melakukan video call. Soal jaringan seperti kebanyakan HP lokal lainnya yaitu yang menyediakan fitur Dual-SIM memungkinkan Anda untuk mengaktifkan dua buah SIM-card secara bersamaan. Ini akan memudahkan Anda untuk aktifitas komunikasi. jika Anda berada di sekitar area hospot, Anda bisa mengaktifkan jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n untuk mendapatkan jaringan data untuk sekedar menjelajahi internet atau pun menjalankan aplikasi online. Namun jika Anda justru sebaliknya ingin berbagi jaringan data dengan perangkat lainnya, Anda bisa mengaktifkan jaringan Wi-Fi Hospot yang tersedia. Dengan jaringan Bluetooth v3.0 yang dilengkapi dengan A2DP memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik melalui headfree wireless.

Baterai
Untuk menghidupi seluruh komponen IMO Light, IMO Mobile membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas daya 1100 mAh yang berjenis Li-Ion. Anda sepertinya harus menambahkan daya cadangan berupa power bank jika berpergian dalam waktu yang lama. Pasalnya baterainya hanya sanggup bertahan kurang dari satu hari dalam pemakaian aktif.

Kelebihan IMO Light


  • Dual-SIM
  • Harga murah
  • Layar lebar

Kekurangan IMO Light

  • Layar tidak dibekali dengan protektor
  • Masih menggunakan teknologi layar TFT
  • Kerapatan piksel pada layarnya rendah
  • Belum suport jaringan 4G LTE
  • Kapasitas RAM dan Memori kecil
  • Kamera depan dan belakang berlensa kecil
  • Kapasitas baterai kecil
Dari keseluruhan sektor yang sudah diulas di atas, IMO Light tentunya masih memiliki spesifikasi yang belum bisa dibilang tangguh. Masih banyak kekuranga - kekurangan yang dimiliki pada setiap sektornya terutama pada sektor baterai dan RAM yang merupakan sektor terpenting dalam sebuah smartphone, maklum saja karena smartphone ini dijual dengan harga yang begitu murah sehingga spesifikasi yang dibawanya pun sangat pas - pasan, Andan bisa lihat daftar harga HP IMO yang lainnya, boleh jadi Anda bisa menemukan varian yang pas dari vendor IMO untuk menjadi smartphone pilihan.

Baca : Daftar Harga HP IMO Android Terbaru Di Bulan Ini

Post a Comment

0 Comments