Spesifikasi IMO Discovery 2 Serta Kelebihan dan Kekurangannya

IMO Discovery 2 - Industri pasar smartphone salam negeri, selain didominasi oleh vendor - vendor besar seperti Samsung, Sony dan ASUS serta yang lainnya, rupanya vendor lokal asal tanah air sendiri juga ikut meramaikan industri pasar smartphone dalam negeri, tentunya dengan membawa peforma yang bagus pada setiap produknya serta dikual dengan harga yang murah.

IMO Discovery 2 merupakan flangship dari IMO yang memiliki spesifikasi yang kompetitif di kelas harga di bawah dua juataan. Berbekal layar IPS LCD alhasil sudut pandang yang dimiliki layarnya terasa luas. Lensa kamera belakangnya juga berukuran besar yaitu 8 MP sehingga dapat menghasilkan foto atau video yang bagus. Seperti kebanyak smartphone lokal lainnya yaitu fitur Dual-SIM selalu tersedia untuk memudahkan pengguna dalam melakukan komunikasi.

IMO Discovery 2 juga hadir dengan dukungan dari prosesor berinti empat serta RAM sebesar 1 GB, hal ini akan mencukupi kebutuhan Anda dalam menjalankan berbagai aplikasi yang terinstal. Lalu seperti apakah kinerja dan peforma dari IMO Discovery 2, berikut ulasan mengenai spesifikasinya pada tiap sektor serta kelebihan dan kekurangan yang dimiliki IMO Dicovery 2.

Spesifikasi IMO Discovery 2 Serta Kelebihan dan Kekurangannya


IMO Discovery 2
Gambar IMO Discovery 2




Desain
Dimensi yang terdapat pada IMO Discovery 2 memiliki panjang 134 mm dan lebar 67 mm, serta untuk ketebalannya IMO Discovery 2 masih agak tebal dengan besar 9,5 mm. Namun dimensi yang dimilikinya masih terasa nyaman jika berada di dalam gengaman tangan, Anda juga akan terasa mudah untuk melakukan pengoperasiannya menggunakan satu buah tangan. Desain IMO Discovery 2 memiliki sudut yang membulat pada keempat sudutnya, sedangkan pada bagian belakangnya didesain dengan samping - samping backcovernya dibuat melengkung.

Layar
Layar IMO Discovery 2 menggunakan teknologi layar IPS LCD Capacitive yang mampu memberikan sudut pandang yang luas. Layarya mampu menghasilkan resolusi QHD 540 x 960 piksel dan meiliki kerapatan piksel hingga 294, tentunya hasil grafis yang ditampilkan akan terlihat tajam. Namun sayangnya layar sebesar 4,5 inci belum dilengkapi dengan protektor sehingga Anda perlu menambahkannya sendiri dengan membelikannya di toko - toko HP untuk melindungi layar dari goresan - goresan kecil ataupun besar agar layar tetap awet,

Memori dan Operasi Sistem
Memori IMO Discovery 2 memiliki kapasitas sebesar 4 GB untuk memori internalnya, ini masih dirasa kecil untuk menyimpan berbagai file yang dimiliki, oleh karena itu tersedia juga slot memori eksternal untuk microSD hingga kapasitas 32 GB yang bisa dimanfaatkan. Sedangkan untuk menghidupi kinerja prosesor smartphone ini, IMO Discovery 2 sudah berjalan dengan sistem operasi Android Jelly Bean v4.2.2.

Prosesor dan RAM
Untuk sektor dapur pacu yang dimiliki IMO Discovery 2, ditopang dengan CPU Mediatek MT6582 Quad-core 1,3 GHz serta dibantu oleh GPU Mali-400MP2 untuk pengolahan grafisnya. Sedangkan Untuk menjalakan berbgai aplikasi yang terinstal, tersedia RAM sebesar 1 GB yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Kamera
Kamera IMO Discovery 2 dipersenjatai dengan lensa sebesar 8 MP pada kamera belakangnnya. Anda dapat mengoptimalkan hasil foto atau video dengan fitur - fitur yang ada seperti autofocus dan LED Flash.Sedangkan pada kemera depan IMO Discovery 2 dipersenjatai dengan lensa sebesar 2 MP yang juga bisa Anda manfaatkan untuk melakukan video call selain melakukan foto selfie.

Jaringan
Di sektor jaringan IMO Discovery 2 dibekali dengan slot Dual-SIM yang bisa Anda gunakan untuk mengaktifkan dua buah SIM-card secara bersamaan. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda dalam melakukan panggilan. Jika Anda ingin mendapatkan jaringan data pada area Hospot, Anda bisa mengaktifkan jaringan Wi-Fi g/b/n 802.11, namun jika sebaliknya Anda ingin berbagi jaringan data dengan perangkat lain, Anda bisa mengaktifkan jaringan Wi-Fi Hospot. Dengan jaringan Bluetooth v3.0 yang dilengkapi dengan A2DP memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik melalui headset wireless. terdapat juga jaringan on-the-go.

Baterai
Kapasitas Baterai IMO Discovery 2 sebesar 1800 mAh yang berjenis Li-Ion, untuk kelasan spesifikasi seperti yang dimiliki IMO Discovery 2 dirasa sudah mencukupi. 

Kelebihan IMO Discovery 2


  • Menggunakan teknologi layar IPS LCD
  • Desain terasa nyaman berada di dalam genggaman
  • Kamera depan besar
  • Prosesor Quad-core
  • Suport UB OTG (on-the-go)
  • Kapasitas batera lumayan besar

Kekurangan IMO Dscovery 2

  • Belum dilengkapi dengan protektor layar
  • Kamera depan masih 2 MP
  • Memori internal kecil
  • Belum suport jaringan 4G LTE
Harga murah yang ditawarkan untuk konsumenya, memang wajar dengan segala kekurangan yang dimiliki, Pasalnya IMO Discovery 2 diproduksi untuk memidik konsumen kelas menengah ke bawah. Namun dengan berbagai kelebihan yang dimiliki nampaknya smartphone ini sudah memiliki spesifikasi yang apik di kelasan harganya.

Baca : Daftar Harga HP IMO Terbaru Di Bulan Ini

Post a Comment

0 Comments