Cara Menggunakan Tongsis Yang Benar

Apa itu Tongsis ? Bagaimana cara menggunakan tongsis yang baik ? Cara Menggunakan Tongsis Yang Benar dan baik merupakan sebuah trik yang harus di perhatikan agar hasil foto dapat bagus. Tongsis atau singkatan dari tongkat narsis merupakan adalah sebutan bagi masyarakat Indonesia untuk benda yang sebenarnya bernama monopod, monopod atau tongsis merupakan alat yang digunakan untuk mengambil foto selfie dengan cara meletakkan HP pada tempat yang tersedia di ujung tongsis agar foto yang didapat memiliki cakupan sudut pandang yang luas. Hadirnya tongsis saat ini membuat pengguna ponsel khususnya yang pada ponselnya memiliki kamera dengan lensa dan resolusi yang besar membuat jeprat - jepret menjadi lebih mudah dan mendapatkan hasil foto yang lebih sempurna sesuai keinginan tanpa perlu meminta bantuan orang lain lagi untuk difotoin, tentunya Anda tidak perlu lagi malu - malu untuk mengucapkan kata "mas - mas/mbak - mbak minta tolong fotoin dong" karena Anda tidak perlu lagi melakukan hal itu. Tidak hanya kalanga masyarakat biasa bahkan tongsis juga sudah menghipnotis kalangan pejabat untuk turut menggunakannya.

Bagi orang yang suka melakukan traveling tentunya sudah merupakan barang yang wajib dibawa agar dapat mengabadikan momen - momen selama perjalanan. Penggunaan tongsis akan memberikan angle yang lebih bervariasi (top angle, low angle, ataupu front angle) juga lebih mudah untuk melakukan rekaman video sambil berjalan. Penggunaan tongsis memang sangat membantu untuk mengambil foto selfie secara sendiri atau pun rame - rame, ketika sedang ingin mengabadikan momen secara rame - rame pasti karena panjang tangan kita yang terbatas hasil foto pun tidak bisa memiliki sudut yang lebar, dan misalnya ingin meminta bantuan kepada orang lain terkadang hasil foto memuaskan terkadang juga harus menerima apa adanya karena merasa tidak enak untuk meminta melakukannya sekali lagi, nah dengan hadirnya monopad ini dapat mengatasi masalah tersebut.

Cara Menggunakan Tongsis Yang Benar


Cara Menggunakan Tongsis Yang Benar

Tongsis terdiri dari dua bagian yaitu bagian tongkatnya dan bagian device holder. Untuk bagian device holder terdapat beberapa macam ukuran sesuai perangkat yang akan digunakan.
1. Cara memasang perangkat pada holder devicenya cengkramkan perangkat pada holder dengan menarik bagian atas holder kemudian letakkan perangkat dan lepaskan kembali bagian atas holder devicenya.
2. Kemudian setelah meletakkan perangkat pada holder device langkah selanjutnya yaitu masuk keaplikasi kamera perangkat Anda dan jangan lupa untuk menggunakan kamera depan.
3. Setelah Anda mengaktifkan kamera depannya, Anda perlu mengatur mode timer shutter untuk mendapatkan jeda waktu agar foto bisa diambil secara otomatis. Aturlah timer shutter agak lama agar bisa bergaya sesuai dengan keinginan.
4. Langkah selanjutnya setelah Anda mengaktifkan timer shutternya, Anda bisa melakukan simulasi pengambilan angle terlebih dahulu agar saat melakukan pengambilan foto tidak perlu mencari angle yang pas untuk mengambil gambar sehingga waktu yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk bergaya.
5. Ketika semua sudah siap Anda bisa menekan tombol kamera untuk memulai mengambil foto sesuai dengan jeda waktu yang dipilih pada tahap timer shutter tadi.
6. Setelah Anda menekan tombol kamera Anda harus cepat - cepat bergaya sesuai keinginan yang dinginkan dengan memperhitungkan timer shutter yang tersedia.


Harga Tongsis atau Monopod By Lazada

#
Gratis Ongkos Kirim




Baca Juga : Bahaya Radiasi HP dan Cara Mengantisipasinya

Post a Comment

0 Comments