Spesifikasi Sony Xperia Z3 Compact | Kelebihan dan Kekurangan

Sony Xperia Z3 Compact - Catatan Sistel pada kali ini akan memberikan informasi mengenai Spesifikasi Sony Xperia Z3 Compact Serta Kelebihan dan Kekurangannya. Informasi yang akan kami berikan akan menjawab pertanyaan Anda yang ingin mengetahui kinerja jeroan dari smartphone tersebut. Langsung saja bisa Anda simak informasinya di bawah ini.

Sony Xperia merupakan salah satu flangship dari Sony yang kehadirannya berbarengan bersama dengan saudaranya yaitu Sony Xperia Z3. Xperia Z3 Compact dikenalkan dan sekaligus diluncurkan pada bulan September 2014. Dengan membawa spesifikasi di bawah spesifikasi saudaranya, smartphone ini seakan mencoba untuk memberikan pilihan jika konsumen merasa bahwa Sony Xperia Z3 terlalu mahal. Segala keunggulan - keunggulan masih tetap dipertahankan pada Xperia Z3 Compact.

Layar berteknologi IPS LCD Capacitive yang digunakan mampu memberikan sudut pandang yang luas ditambah lagi dengan teknologi X-Reality Engine yang mampu membuat tampilan layar menjadi lebih alami. Dipersenjatai dengan kamera utama yang sama besarnya dengan Xperia Z3 yaitu dengan lensa 20,7 MP gambar yang dihasilkan sangat jernih. Namun untuk urusan kapasitas RAM, lebar layar, ukuran bodi dan kapasitas memori internal, semuanya masih berada di bawah spesifikasi Sony Xperia Z3.

Lalu apa saja keunggulan - keunggulan dari Xperia Z3 Compact yang lainnya ? Tentunya masih banyak keunggulan yang ada pada Xperia Z3 Compact pada beberapa sektornya, kalau begitu langsung saja bisa Anda simak informasinya di bawah ini.

Spesifikasi Sony Xperia Z3 Compact Serta Kelebihan dan Kekurangannya


Sony Xperia Z3 Compact
Gambar Sony Xperia Z3 Compact

desain | layar | operasi sistem dan prosesor | memori dan RAM | kamera | jaringan | baterai | kelebihan | kekurangan

Desain (12,7 x 64,9 x 8,6 mm, berat 129 gram, IP68)
Desain yang diusung oleh smartphone ini telihat lebih mungil dari pada Sony Xperia Z3 akan tetapi masih terlihat elegan dan tegas dengan konsep kotak dan lekukan yang sedikit membulat pada keempat sudutnya. Untuk dimensi yang dimiliki oleh smartphone ini memiliki panjang 12,7 mm dan lebar 64,9 mm, dengan ukuran seperti ini pengguna masih bisa mengoperasikan smartphone ini menggunakan satu tangan. Dan untuk ketebalan yang dimiliki sedikit lebih lebar dari pada Sony Xperia Z3 dengan ketebalan 8,6 mm, sedangkan bobot yang dimiliki masih terasa ringan dengan berat 129 gram.

Kelebihan akan tahan berada di dalam air hingga 1 meter selama selang waktu 30 menit masih tetap dipertahankan dengan ditandainya oleh sertifikat IP68 yang dimiliki. Dan untuk mendukung kemampuannya itu, konsep backcover di desain Unibody dimana baterai tidak akan bisa dilepas sendiri oleh pengguna kecuali dibawa ke tempat service.

Layar (IPS LCD Capacitive touchsreen, 720 x 1280 piksel ~ 319 ppi, Shatter Proof Glass)
Dengan menggunakan teknologi layar IPS LCD Capacitive touchsreen yang mampu memberikan sudut pandang yang luas dan didukung dengan teknologi X-Realty Engine yang mampu membuat tampilan pada layarnya terlihat lebih alami, resolusi yang dihasilkan pada layarnya hingga 720 x 1280 piksel dengan kerapatan piksel hingga 319 piksel per inci.

Selain itu layarnya juga dilengkapi dengan perlindungan Shatter Proof Glass yang mampu melindungi dari goresan benda tajam dan juga ketahanan terhadap debu dengan ditandai dengan angka 6 pada sertifikat IP68 yang dimiliki.

Operasi Sistem dan Prosesor
Operasi Sistem yang digunakan untuk menjalankan mesinnya, smartphone ini menggunakan Android Kitkat v4.4.4 dan sudah bisa diupgrade pada Android Lollipop v5.0. Sedangkan pada sektor dapur pacunya, smarphone ini ditenagai oleh CPU Quad-core dari Krait 400 yang memiliki kecepatan 2,5 GHz. Sedangkan pada pengolahan grafisnya pada smartphone ini ditenagai oleh GPU Adreno 330. Anda juga bisa memutar video HD pada smartphone ini.

Memori dan RAM (16 GB internal, 2 GB RAM )
Untuk menyimpan berbagai file yang dimiliki, agar ruang peyimpanan selalu cukup akan hal tersebut, tersedia 16 GB ruang penyimpanan internal yang bisa dimanfaatkan. Sedangkan jika Anda ingin menambahkan ruang penyimpanan eksternal, tersedia slot microSD yang dapat digunakan hingga kapasitas 128 GB. Dan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang terinstal di dalamnya, tersedia RAM dengan kapasitas 2 GB.

Kamera (20,7 MP belakang, LED flash, 2,2 MP depan)
Kamera yang digunakan pada Xperia Z3 Compact besar lensanya yaitu 20,7 untuk kamera belakang. Pada kamera belakangnya, saat digunakan untuk memotret mampu menghasilkan foto hingga resolusi 5248 x 3936 piksel dan jika digunakan untuk merekam video mampu menghasilkan video hingga resolusi 2160 piksel (30 frame per second), 1080 piksel (60 frame per second), dan 270 piksel (120 frame per second). Sedangkan pada bagian kamera depannya dipersenjatai dengan lensa sebesar 2,2 MP, dengan kamera depannya dapat menghasilkan video dengan resolusi 1080 piksel dengan framemate 30 frame per second. Anda juga dapat menggunakan kamera depannya untuk melakukan video call.

Didalamnya juga terdapat fitur -fitur yang dapat digunakan untuk memaksimalkan hasil foto dan video yang diantaranya fitur touch focus, face/smile detection, geo-tagging, HDR, dan panorama. Anda juga bisa menggunakan LED Flash untuk membantu penerangan saat pencahayaan ketika memotret kurang.

Jaringan (GSM/HSPA/4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, Radio)
Pada sektor konektivitas Anda bisa menggunakan SIMcard berbasis GSM, smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE. Pada konektivitas WLAN terdapat beberapa jaringan di dalamnya yang diantaranya jaringan Wi-Fi a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Hospot, Wi-Fi Direct, DNLA. Jika Anda ingin berbagi file kepada perangkat lain, Anda bisa memanfaatkan konektivitas Bluetooth v4.0 yang dilegkapi dengan A2DP sehingga Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mendengarkan musik melalui headset wireless

Baterai (Non-removable Li-Ion 2600 mAh)
Demi menompang kinerja mesin yang ada didalamnya, terdapat baterai yang memiliki kapasitas daya sebesar 2600 mAh yang menggunakan jenis Li-Ion. Desain yang digunakan mengusung konsep Non-removable yang artinya pengguna tidak dapat melepas sendiri baterai yang tersedia. Hal ini merupakan dukungan terhadap konsep awal dimana smartphone ini tahan jika berada di dalam air.

Untuk melakukan panggilan, Anda bisa gunakan hingga 12 jam pada jaringan 2G dan 14 jam pada jaringan 3G. Sedangkan untuk mendengarkan musik, Anda bisa gunakan hingga 110 jam. Pada saat standby, smartphone ini dapat bertahan hingga 880 jam pada jaringan 2G dan 920 jam pada jaringan 3G.

Kelebihan Sony Xperia Z3 Compact

  • IP68 (tahan debu dan tahan air hingga kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit)
  • Desain yang pas untuk pengoperasian menggunakan satu tangan
  • Layar menggunakan teknologi IPS LCD dan perlindungan Shatter Prof Glass
  • RAM dan memori internal besar
  • Kamera belensa besar
  • Sudah suport jaringan 4G LTE

Kekurangan Sony Xperia Z3 Compact

  • Kapasitas baterai dirasa masih kurang
  • Ukuran bodinya masih  terlalu tebal
Dilihat dari berbagai aspek, smartphone ini memiliki spesifikasi yang bagus dan tidak mengecewakan. Namun yang pasti smartphone ini mempunyai spesifkasi di bawah Sony Xperia Z3.

Baca : Spesifikasi Xperia Z3 Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Dengan membidik konsumen kelas menengah ke atas, Sony Xperia Z3 Compect dijual dengan harga mahal, tidak jauh berbeda dengan Sony Xperia Z3.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai spesifikasi Sony Xperia Z3 Compect Serta Kelebihan dan Kekurangannya. Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi buat Anda.

Post a Comment

0 Comments