Spesifikasi Advan S5J Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Advan S5J - Pada kesempatan kali ini Catatan Sistel akan memberikan informasi mengenai Spesifikasi Advan S5J Serta Kelebihan dan Kekurangannya. Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih dalam tetang kinerja smartphone ini, langsung saja bisa Anda simak informasinya di bawah ini.

Advan S5J merupakan flangship dari Advan yang dikenalkan pada bulan Mei 2014. Dibekali dengan layar TFT yang memiliki kualitas lebih rendah dibandingkan teknologi layar IPS LCD, walaupun demikian lebar layar sebesar 5 ini dapat memberikan tampilan gambar yang lebih luas. Tidak ketinggalan kamera utama yang dipersenjatai dengan lebar lensa 8 MP, dapat memberikan hasil gambar yang apik.

Dengan membidik konsumen kelas menengah ke bawah, smartphone ini dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal dan sangat cocok untuk kantong orang Indonesia yaitu dengan harga di bawah 1,5 jutaan. Dengan memberikan beberapa keunggulan - keunggulan pada spesifikasinya, diharap smartphone ini mampu bersaing dengan berbagai smartphone lain yang sekelas.

Lalu apa saja keungulan serta kekurangan yang dimiliki dari smartphone ini ? untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak sendiri ulasan spesifikasi dari Advan S5J beserta kelebihan dan kekurangannya di bawah ini.

Spesifikasi Advan S5J Serta Kelebihan dan Kekurangannya


Advan S5J
Gambar Advan S5J

desain | layar | operasi sistem dan prosesor | memori dan RAM | kamera | jaringan | baterai | kelebihan | kekurangan | harga

Desain (tebal 9,5 mm, berat 126,6 gram)
Untuk desain yang usung Advan S5J kami belum bisa mendapatkan keterangan yang pasti tentang seberapa besar dimensi panjang dan lebar yang dimiliki, namun untuk ketebalan yang dimiliki smartphone ini dirasa sudah lumayan tipis dengan besar 9,5 mm. Sedangkan untuk bobot yang dimiliki sudah dirasa ringan. Pada bagian interfacenya Terdapat tiga buah tombol fisik di dalam layarnya dengan tombol back berada disebelah kiri, serta sebuah tombol home yang berada di bawah layarnya, di atas layanya sendiri bertengger lubang speakerphone  yang ditemani oleh dua buah sensor dan kamera depan disebelah kanannya.

Layar (TFT Capacitive, 5 inci, 720 x 1280 piksel ~ 320 ppi)
Pada layar yang dibawa oleh Advan S5J masih menggunakan teknologi layar TFT Capacitive touchscreen, Tentunya kualitas gambar yang dihasilkan masih dibawah teknologi layar IPS LCD. Namun Anda masih bisa menikmati tampilan grafis dengan resolusi 720 x 1280 dan kerapatan piksel hingga 320 piksel per inci yang terdapat pada layar selebar 5 inci. Sayang pada layarnya belum dilengkapi dengan screen guard untuk melindungi layar dari goresan.

Operasi Sistem dan Prosesor
Untuk operasi sistem yang berjalan di dalam Advan S5J, smartphone ini sudah menggunakan Android Jelly Bean v4.2.2. Sedangkan pada sektor dapur pacu yang dimiliki terdapat CPU Quad-core berkecepatan 1,2 GHz dari Cortex-A7 dan dibantu oleh chipset Broadcom BCM21664. Dan untuk urusan pengolahan grafisnya, smartphone ini ditenagai oleh GPU Broadcom.

Memori dan RAM (4 GB internal, 1 GB RAM)
Agar pengguna tetap bisa menyimpan berbagai file yang dimiliki, tersedia ruang peyimpanan internal sebesar 4 GB, namun kapasitas raung peyimpanan sebesar itu tentunya sangat kurang untuk Anda yang suka mengoleksi berbagai foto dan video, oleh karena itu tersedia juga slot memori eksternal yang bisa digunakan untuk microSD hingga kapasitas 32 GB. Untuk menjalankan berbagai aplikasi yang dimiliki, tersedia RAM sebesar 1 GB yang dirasa kurang untuk menjalankan aplikasi berat seperti game HD.

Kamera (8 MP belakang, LED Flash, 3 MP depan)
Advan S5J dipersenjatai dengan kamera utama berlensa 8 MP yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 3264 x 2448 piksel jika digunakan untuk memotret. Sedangkan pada kamera depannya dibekali lensa yang besar yaitu 3 MP. Namun seperti kebanyakan smartphone lokal lainya, walaupun lensa kamera depan yang dimiliki besar, namun tetap saja kualitas gambar yang dihasilkan kurang maksimal. Di dalamnya juga terdapat berbagai fitur autofocus yang bisa digunakan untuk memaksimalkan hasil foto dan gambar.

Jaringan (GSM/HSDPA, Wi-Fi, Bluetooth)
Pada sektor jaringan, Anda bisa mengaktifkan SIM-card berbasis GSM yang juga sudah suport jaringan 3G. Tidak sama dengan kebanyakan smartphone lokal yang lain, pada Advan S5J hanya dibekali dengan slot Single-SIM. Jika Anda berada di sekitar are Hospot, Anda bisa memanfaatkan Jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n untuk mendapatkan akses jaringan data, dan jika Anda ingin berbagi jaringan data dengan perangkat lain, Anda bisa mengaktifkan jaringan Wi-Fi Hospot yang tersedia. Jaringan Bluetooth v4.0 bisa Anda manfaatka untuk berkirim file dengan perangkat lain, pada jaringan Bluetoothnya juga dilengkapi dengan A2DP yang dapat memungkin Anda untuk mendengarkan musik melalui Headset Wireless.

Baterai (Li-Ion 2000 mAh)
Untuk menghidupi seluruh komponen, Advan S5J dibekali dengan baterai dengan kapasitas daya sebesar 2000 mAh yang berjenis Li-Ion. Untuk ukuran layar yang dimiliki, kapasitas daya baterainya dirasa kurang karena konsumsi daya pada layarnya tentunya begitu besar.

Kelebihan Advan S5J

  • Layar lebar 5 inci
  • Kerapatan piksel tinggi
  • Kamera belakang dan depan besar
  • Prosesor Quad-core

Kekurangan Advan S5J

  • Layar masih menggunakan teknologi TFT Capacitive
  • Memori internal kurang besar
  • RAM kurang besar
  • Layar belum dilengkapi protector
  • Kapasitas baterai kurang besar
  • Belum suport jaringan 4G LTE
Jika dilihat dari keseluruhannya, Advan S5J dirasa masih belum bisa dikatakan memiliki spesifikasi yang apik, maklum karena smartphone ini dijual dengan harga yang murah maka spesifikasiyang dibawanya juga belum totalitas. Namun pada sektor kamera dan layar yang sudah memiliki ukuran yang besar. Untuk kekurangan yang dimiliki masih bisa diantisipasi semisal membelikasn sendiri protector layar atau menyediakan daya cadangan berupa Power Bank untuk baterainya. Untuk harga yang ditawarkan pada smartphone ini Anda bisa membaca daftar harga dari smartphone Advan.

Baca : Daftar Harga HP Advan Terbaru di Bulan Ini

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai spesifikasi dari Advan S5J serta kelebihan dan kekurangannya, semoga informasi di atas bisa menjadi referensi untuk Anda.

Post a Comment

0 Comments