Spesifikasi Lenovo Vibe Band VB10 Jam Tangan Pintar Berlayar E-INK

Catatan Sistel - Kemeriahan pasar gadget dihadiri oleh beberapa produk-produk unggulan para vendor-vendor terkemuka. Salah satu jenis gadget yang saat ini baru muncul di pasar yaitu jam tangan pintar. Lenovo merupakan vendor yang juga ikut memproduksi jam tangan pintar tersebut. Salah satu produknya yang juga hadir di pagelaran CES 2015 di Las Vegas yaitu Lenovo Vibe Band VB10. Ya, bagaimana pun Lenovo tidak mau ketinggalan. Ia akan terus mengikuti tren teknologi terkini yang sedang marak.

Lenovo Vibe Band VB10 kabarnya akan mulai dipasarkan pada bulan April 2015 dengan kisaran harga sekitar $89 atau sekitar 1 jutaan jika di kurs dalam Rupiah, itu merupakan harga yang cukup murah untuk gadget berjenis jam tangan pintar. Dengan memiliki desain persegi panjang yang membulat mengikuti bentuk pergelangan tangan, jam tangan pintar ini tampak elegan saat di pakai. Bentuk layar juga membulat mengikuti bentuk bodi. Pada layarnya yang selebar 1,43 inci tersebut dapat menampilkan gambar dengan resolusi 296 x 128 piksel dengan kerapatan piksel hingga 230 ppi (pixel per inch), dan yang menarik dari layarnya yaitu menggunakan teknologi E-INK.

Tombol-tombol pengaturan volume dan power/lock screen terdapat di sisi sebelah kanan, sedangkan pada sisi sebelah kiri terdapat port microUSB yang di gunakan untuk mengisi ulang daya baterai. Jenis tali yang digunakan terbuat dari material karet, desain ini tampak begitu ramping dari kejauhan, tapi desain ini juga sudah banyak digunakan oleh vendor lain untuk desain produk jam tangan pintarnya, sehingga desain yang diusung tampak begitu generik atau umum.
Gambar Lenovo Vibe Band VB10

Salah satu keunggulan Lenovo Vibe Band VB10 ini yakni daya tahan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 7 hari meski selalu terkoneksi dengan jaringan Bluetooth. Tidak hanya itu, jam tangan pintar Lenovo ini juga sudah mendapatkan sertifikasi IP67 yang artinya perangkat jam tangan pintar ini mampu berada di dalam air hingga kedalaman 1 meter dalam kurung waktu 30 menit.

Lenovo Vibe Band VB10 dapat terkoneksi dengan perangkat smartphone yang memiliki sistem operasi berbasis iOS dan Android. Terdapat beberapa fitur yang dihadirkan seperti dapat fitur yang membatu beragam aktivitas berjalan, fitur yang mampu mengukur tingkat jumlah kalori yang keluar dan mengetahui pola tidur penggunanya. Lenovo Vibe Band VB10 juga dapat memberikan notifikasi  ketika terdapat pesan yang masuk, panggilan telepon, serta aktivitas chating seperti twitter, facebook dan Wechat.

Nah, apakah Anda tertarik untuk memiliki jam tangan pintar Lenovo Vibe Band VB10 ini, dari kesimpulan yang dapatkan yaitu dengan desain persegi panjang yang membulat mengikuti bentuk pergelangan tangan, tampaknya desain tersebut begitu umum sehingga tidak ada ciri khas pada desainnya, namun spesifikasi yang ditawarkan begitu menarik terutama jenis layar berteknologi E-INK dan daya tahan baterai yang begitu lama hingga 7 hari walau terus-menerus terhubung dengan jaringan Bluetooth. Apalagi harga yang murah menjadi faktor pendukung untuk perangkat yang sudah mendapat sertifikasi IP68 dimana perangkat menjadi tahan air. Jika Anda ingin memiliki jam tangan pintar ini, pastinya harus sabar menunggu hingga peluncurannya pada bulan April 2015 nanti.

Post a Comment

0 Comments