Harga iPhone 5S dan Spesifikasinya Serta kelebihan dan kekurangan

Selama ini, ponsel Android manyoritas memberikan tampilan layar yang besar dan luas. Tetapi berbeda dengan Apple, salah satu vendor besar smartphone ini, bersikeras menghadirkan produknya dengan layar kecil untuk operasi satu tangan. Salah satu produknya yaitu iPhone 5S yang memiliki layar sebesar 4 inci. Bagaimanakah peformanya? mari kita ulas smartphone yang dikenalkan pada bulan januari 2014 ini.

Harga Baru
Rp. 8.499.000 (16 GB)
Rp. 9.499.000 (32 GB)
Rp. 10.499.000 (64 GB)
Lihat harga tebaru disini

Desain
Memiliki dimensi ukuran dengan panjang 199,6 mm, lebar 60,6 mm, dan tebal 7,6 mm. Serta memiliki berat 112 gram.

Artinya iPhone 5S memiliki body lebih tipis, lebih tinggi, dan lebih ringan dari generasi sebelumnya yaitu iPhone 4.

Pada bagian atas terdapat tombol power yang berada sendiri. Di sisi kanannya dibiarkan polos, Sedangkan di sisi kiri terdapat tombol volume dan tombole Mute diatasnya. Di bagian bawah terdapat port 3,5 audio jack dan port USB serta dua arealubang speaker yang menghimpit port USB.

Di wilayah depan, terdapat tombol Home dibawah layar dan di bagian belakang terdapat lensa kamera dan LED flash di sebelah atas, serta terdapat logo khas Apple di tengah.

Tersedia beberapa pilihan warna untuk Body iPhone 5S yaitu abu-abu, putih/perak, dan emas.


Layar
iPhone 5S dibekali layar bertekhnologi LED backlit dengan layar sebesar 4 inci yang mempunyai resolusi sebesar 640 x 1136 piksel. Kerapatan piksel pada layarnya  hingga 326 ppi (pixel per inch). Dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass sehingga layar tedap mudah tergores dan oleophobic Coating yang melindungi layar agar tidak meninggalkan jejak bekas jari.

Operasi Sistem
iPhone 5S berjalan pada sistem operasi iOS 7 yang dapat diupgrade ke sistem operasi iOS 7.1.2 dan iOS 8.1.2 .

Prosesor dan Memori
Memiliki CPU Dual-core dengan kecepatan 1,3 GHz dan menggunakan chipset Apple A7, serta beroperasi dengan pengolahan grafis GPU PowerVR G6430 dan RAM sebesar 1 GB. Pada bagian penyimpanan internalnya terdapat 3 pilihan yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Sedangkan pada iPhone 5S tidak tersedia slot microSD.

Kamera
Dikemas dengan kamera belakang dengan lensa 8 MP yang beresolusi 3264 x 2448 piksel dengan ditemani dual LED flash. Terdapat juga kamera depan dengan lensa 1,2 MP. Untuk kamera belakang dapat dijumpai fitur panorama, Geo-tangging, Simultaneous HD video and image recording, face/smile detection, touch focus, dan HDR.

Di sisi video, iPhone 5S mampu merekam dengan resolusi 1080p dengan framemate 30 fps dan 720p dengan framemate 120 fps.

Fitur Unggulan
Terdapat beberapa fitur menarik didalam iPhone 5S, diantaranya adalah accelerometer dan gyro yang berfungsi mengubah tampilan menu smartphone menjadi potrat atau landscape sesuai pemakaian pengguna. Kemudian ada juga proximity dan Commpas. Yang paling unggul yaitu fitur Finggerprint pada tombol Home, sehingga dapat meningkatkan keamanan privasi pada Smartphone.

Jaringan
Apple mendesai iPhone 5S dengan slot nanoSIM yang dapat digunakan untuk SIMcard GSM. Anda juga dapat berselancar pada jaringan 4G LTE. Menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Wi-Fi hospot.
Serta delengkapi Bluetooth v4.0 dengan A2DP sehingga Anda dapat mendengarkan music lewat headphone wireless.

Port
Pada bodynya terdapat 2 buah lubang port yaitu port USB v2.0 dan port 3,5 audio jack atau port headphone.

Baterai
Pada bagian baterai, iPhone 5S didesain Non-removable artinya tidak dapat dilepas sendiri. Dengan jenis baterai Li-Po dan memiliki kapasitas 1560 mAh, iPhone 5S dapat bertahan dalam mode standby hingga 250 jam di jaringan 2G dan 3G. Pengguna juga dapat melakukan panggilan hingga 10 jam di jaringan 2G dan 3G. Serta dapat mendengarkan musik hingga 40 jam.

Kelebihan
  • Terdapat fingerprint
  • Operasi sitem iOS 7
  • Terdapat fitur Gyro
Kekurangan
  • Layar kecil 4 inci
  • Kapasitas baterai kecil 1560 mAh
Disclammer : Kami tidak bisa menjamin keakuratan informasi hingga 100%. Baca lebih lanjut

Post a Comment

0 Comments