Harga BlackBerry Torch 9810 Terbaru Januari 2015 Serta Spesifikasinya

Kedatangan BlackBerry Torch 9810 memberikan gambaran akan ingatan tentang produk pendahulunya yaitu BlackBerry Torch 9800. Smartphone yang memiliki nama lain BlackBerry Torch 2 Aka Jennings merupakan generasi penerus yang mempunyai tampilan yang baru dan spesifikasi yang jauh lebih tinggi dari pendahulunya yaitu BlackBerry Touch 9800.  Memang dari segi desain, BlackBerry Torch 9810 terlihat mirip dengan pendahulunya itu, tetapi jika di lihat lebih mendalam lagi tentang spesifikasinya, akan terasa berbeda dengan BlackBerry 9800. Seperti apakah jeroannya smartphone yang dirilis pada bulan Agustus 2011 ini, berikut ulsan mengenai spesifikasi, kelebihan, dan kekurangannya.

Harga
Baru : Rp. 2.250.000
Bekas : Rp. 1.500.000
Jual Kembali : Rp. 1.200.000
Lihat harga terbarunya di sini

Paket Penjualan
Anda akan mendapatkan handset, kepala charger, kabel data microUSB, manual book, kartu garansi dalam kotak dusbook BlackBarry torch 8910 dalam pembeliannya.

Desain
BlackBerry Torch 8910 hadir dengan mengusung konsep touch and type yaitu gabungan dari layar touchscreen dan keyboard qwerty slide. Desain yang disuguhkan mempunyai panjang 110,1 mm, lebar 60,2 mm, tebal 14,6 mm dan berat 161 gram.

Terdapat dua pilihan warna dalam pembeliannya yaitu hitam dan abu-abu. Jika dilihat dari pinggiran bagian atas akan nampak lubang speaker sedikit kecil berbentuk persegi panjang. Pada bagian kanan terdapat port 3,5 mm audio jack dan tombol pengaturan volume plus dan minus serta tombol kamera berada di bawahnya. Pada bagian kiri hanya terdapat lubang microUSB untuk mengubungkan ke charger atau ke kabel data. Dan Sisi bawahnya hanya terdapat lubang microphone.

Sedangkan pada bagian depan akan nampak speaker dan sensor proximity di atas layar dan  trackpad yang berada di bawah layar, dihimpit dengan tombol call dan menu pada sebelah kirinya serta tombol back dan reject pada sebelah kanannya. Jika pada bodi layar digeser keatas maka akan terlihat tombol qwerty yang berbeda bodi dengan layar. Di bagian belakang di area atas akan terdapat lensa kamera dan LED flash yang keduanya saling menghimpit tulisan "5.0 MP auto focus" Serta terdapat pula logo BlackBerry yang terletak di bawahnya.

Layar
BlackBerry Torch menghadirkan layar berjenis TFT (Thin Film Transistor) dengan lebar 3,2 inci yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi 640x480 piksel dan 16 juta warna. Layarnya memiliki kerapatan piksel hingga 250 ppi (piksel per inch).

Operasi Sistem
BlackBerry Torch 8910 berjalan pada operasi sistem Bleckberry 7.

Prosesor dan Memori
Dapur pacu yang dibenamkan dalam mesin BlackBerry Torch 8910 memilki CPU dengan kecepatan 1,2 GHz. Anda dapat menjalankan beberapa aplikasi dengan RAM sebesar 768 MB. Untuk media penyimpanan terdapat kapasitas 8 GB untuk memori internal dan Anda dapat menambahkan memori eksternal dengan microSD hingga kapasitas 32 GB.

Kamera
Bagi Anda yang gemar mengabadikan momen yang sedang dilihat, BlackBerry Torch 9810 dipersenjatai dengan kamera berlensa 5 MP, tapi sayang tidak terdapat kamera depan bagi Anda yang gemar berselfi ria. Kamera belakang mampu mengambil gambar hingga resolusi 2582 x 1944 piksel. Ditemani dengan LED flas disampingnya yang dapat dimanfaatkan pada daat pengambilan foto di kondisi pencahayaan yang kurang. Beberapa fitur kamera yang mendukung kualitas gambar juga disematkan di dalamnya, antara lain terdapat fitur autofocus, face detection dimana kamera mampu membaca wajah objek yang akan di foto, Goe-tagging yang menambahkan identifikasi letak geografis yang juga bermanfaat pada beberapa media seperti video dan wabsite. Sedangkan untuk mengabadikan momen lewat video, kameranya mampu merekam dengan resolusi 720p.

Fitur Unggulan
Terdapat fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan di dalamnya. Salah satunya ada fitur proximity yang berfungsi secara otomatis mematikan layar ketika melakukan panggilan saat smartphone diletakkan di telinga. Ada juga fitur Document Viewer yang bisa dimanfaatkan untuk melihat data-data yang disimpan dalam bentuk Microsoft Oficce.

Jaringan
Untuk Jaringan, BlackBerry Torch 8910 bisa di gunakan pada jaringan 3G dengan menggunakan SIMcard GSM. Untuk menjelajahi internet juga bisa memanfaatkan Wi-Fi a/b/g/n. Serta jika Anda ingin berbagi data dengan perangkat lain, Anda bisa menggunakan Bluetooth v2.1 yang dilengkapi dengan A2DP sehingga Anda dapat mendengarkan musik melalui handsfree wireless.

Port
Hanya terdapat dua buah port yang terdapat di sekeliling bodi BlackBerry Torch 8910 ini, yaitu port audio jack 3,5 mm yang digunakan untuk menghubungkan perangkat dengan handset dan port microUSB v2.0 yang bisa digunakan untuk melakukan pengisian baterai melalui charger atau menggunkan kabel data untuk menghubungkan perangkat dengan PC.

Baterai
Baterai yang digunakan BlackBerry Torch 8910 berjenis Li-Ion dengan kapasitas 1270 mAh yang mempu bertahan dalam kondisi standby hingga 308 di jaringan 2G dan 300 jam di jaringan 3G. Untuk aktivitas panggilan, baterainya mampu bertahan hingga 6 jam 30 menit di jaringan 2G dan 5 jam 50 menit di jaringan 3G. Sedangkan untuk mendengarkan musik, Anda dapat memutar musik hingga 54 jam.

Kelebihan
  • Desain touch and type
  • Baterai tahan lama
  • Memori internal besar
Kekurangan
  • Belum 4G LTE 
  • Tidak ada kamera depan
  • Kapasitas RAM kecil

Post a Comment

0 Comments