Spesifikasi Samsung Galaxy E7 | Kelebihan dan Kekurangannya

Samsung Galaxy E7 - Setelah Catatan Sistel mengulas tentang Samsung Galaxy E5, kini kami akan kembali memberikan informasi kepada Anda mengenai Spesifikasi Samsung Galaxy E7 Serta Kelebihan dan Kekurangannya. Untuk Anda yang penasaran dengan kinerja akan smartphone ini seperti apa, mari simak informasinya di bawah ini.

Samsung Galaxy E7 merupakan salah satu flangship terbaru Samsung yang dikenalkan pada bulan Januari 2015 dan mulai dirilis bulan Februari 2015 berbarengan dengan saudaranya yaitu Samsung Galaxy E5. Spesifikasi yang terdapat di dalamnya pun tidak jauh berbeda dengan pendahulunya tersebut, namun masih terdapat beberapa peningkatan dari berbagai sektor di dalamnya.

Terdapat beberapa varain dari Samsung Galaxy E7 yang diproduksi diantaranya adalah Samsung Galaxy E7 SM-E7000,  SM-E7009, SM-E700F, SM-E700F/DS, SM-E700H, SM-E700H/DD, SM-E700H/DS, SM-E700M, SM-E700M/DS.

Berbekal kamera utama yang lebih besar dengan lensa 13 MP, pada kamera depannya masih mempertahankan lensa 5 MP. Prosesor berinti empat berkecepatan 1,2 GHz pun masih belum mengalami peningkatan pada smartphone ini. Namun pada kapasitas RAM dan Baterai yang mengalami seikit peningkatan.

Lalu apa saja peningkatan yang terdapat di dalamnya serta bagaimana ketangguhan smartphone produk asal negara Korea Selatan ini. Berikut di bawah ini merupakan ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy E7 serta kelemahan dan kekurangannya yang bisa langsung saja Anda simak.

Spesifikasi Samsung Galaxy E7 Serta Kelebihan dan Kekurangannya


Samsung Galaxy E7
Gambar Samsung Galaxy E7

desain | layar | operasi sistem dan prosesor | RAM dan memori | kamera | jaringan | baterai | kelebihan | kekurangan

Desain (151,3 x 77,2 x 7,3 mm, berat 141,1 gram)
Desain yang dimiliki Samsung Galaxy E7 tidak ada perbedaan alias sama persis dengan Galaxy E5. Perbedaannya terletak pada dimensi yang dimiliki, Galaxy E7 sendiri memiliki dimensi panjang 151,3 mm atau 10mm lebih panjang dan lebar 77,2 mm serta ketebalan 7,3 yang sama. Untuk bobot yang dimiliki smartphone ini memiliki berat sebesar 141,1 gram. Desain dan dimensi yang dimiliki smartphone ini membuat smartphone ini tetap terasa nyaman berada dalam genggaman tangan, Anda pun masih bisa mengoperasikan smartphone ini menggunakan satu tangah. Untuk pilihan warna yang ada terdapat empat pilihan warna yang berbeda yaitu Black, White, Brown, dan Blue.

Layar (Super AMOLED Capacitive, 5,5 ini, 720 x 1280 piksel ~ 267 ppi)
Untuk sektor layar yang digunakan berteknologi layar Super AMOLED Capacitive yang merupakan hasil dari pengembangan teknologi layar yang dilakukan oleh Samsung. Layar Super AMOLED memiliki keunggulan lebih responsive terhadap sentuhan dan tetap terlihat jernih walaupun berada di bawah paparan sinar matahari. Dengan lebar layar sebesar 5,5 inci ata lebih besar 0,5 inci dari Galaxy E5, grafis yang dihasilkan pada layarnya mampu nampilkan gambar hingga resolusi 720 x1280 piksel dengan dekrapatan piksel lebih kecil yaitu 267 piksel per inci.

Operasi Sistem dan Prosesor
Pada operasi sistem yang digunakan, Galaxy E7 sudah berjalan pada operasi sistem Android Kitkat v.4.4.4. Sedangkan pada bagian dapur pacunya, Galaxy E7 ditenagai oleh CPU Quad-core dari Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz dan chipset Qualcomm MSM8916Snapdragon 410, dan untuk bagian pengolahan grafisnya smartphone ini menggunakan GPU Adreno 306. 

Memori dan RAM (16 GB internal, 2 GB RAM)
Ruang penyimpanan internal yang tersedia untuk menyimpan berbagai file yang dimiliki pengguna memiliki kapasitas ruang sebesar 16 GB, kapasitas sebesar itu tentunya sudah sangat cukup untuk menyimpan berbagai file yang Anda miliki, namun jika dirasa kurang Anda juga masih bisa menambahkan ruang penyimpanan eksternal berupa microSD hingga kapasitas 64 GB. Dan untuk menjalankan berbagai aplikasi - aplikasi yang sudah dimiliki dan dinstal di dalamnya, tersedia RAM sebesar 2 GB yang bisa dimanfaatkan.

Kamera (13 MP belakang, 5 MP depan)
Pada sektor kamera utama atau kamera belakangnya, Galaxy E7 mengalami peningkatan dari Galaxy E5 yaitu dipersenjatai dengan lensa sebesar 13 MP. Jika digunakan untuk mengabadikan momen dengan foto, hasil gambar yang di dapat mampu memiliki resolusi hingga 4128 x 3096 piksel, dan jika digunakan untuk merekam video hasil video yang didapat mampu memiliki resolusi HD 1080 piksel dengan framemate 30 frame per second. Sedangkan pada kamera depannya dipersenjatai dengan lensa sebesar 5 MP yang dapat menhasilkan gambar yang memuaskan, ini sangat cocok untuk Anda yang suka berfoto selfie dan membaginya ke berbagai media sosial. Fitur - fitur yang terdapat di dalamnya dapat digunakan untuk mengoptimalkan hasil foto dan video. Fitur - fitur tersebut dintaranya adalah touch focus, face detection, panorama, dan Goe-tagging.

Jaringan (Dual-SIM/HSPA/LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, Radio)
Galaxy E7 mampu mengaktifkan dua bauh SIM-card secara bersamaan dengan adanya dua slot yang tersedia untuk Dual-SIM. Anda juga bisa berada pada jaringan 3G dan 4G LTE di operator SIM-card yang sedang digunakan. Jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n juga bisa dimanfaatkan untuk memperoleh jaringan data dari Wi-Fi Hospot yang aktif di sekitar Anda. Jika Anda ingin berbagi jaringan data dengan perangkat lain Anda juga dapat mengaktifkan jaringan Wi-Fi Hospot. Tersedia juga jarinagn Bluetooth v4.0 yang sudah dilengkapi A2DP sehingga memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik melalui headset wireless. Jaringan GPS, NFC, dan Radio juga bisa Anda gunakan.

Baterai (Non-removable Li-Ion 2950 mAh)
Anda akan sedikit mengalami kesusahan ketika terjadi Lag atau error sistem pada smartphone ini, pasalnya desain baterai yang diusung menggunakan konsep Non-removable sehingga Anda tidak bisa melepas baterainya sendiri kecuali dibawa ketempat sevice. Jenis baterai yang digunakannya sendiri menggunakan jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 2950 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu Anda bisa menggunakan untuk melakukan panggilan hingga 18 jam pada jaringan 3G dan jika digunakan untuk mendengarkan musik baterainya mampu bertahan hingga 88 jam.

Kelebihan Samsung Galaxy E7

  • Layar berteknologi Super AMOLED Capacitve
  • Lebar layar bear (5,5 inci)
  • Kapasitas RAM dan memori interal besar
  • Kamera belakang dan depan besar
  • Dual-SIM
  • Sudah suport jaringan 4G LTE
  • Baterai berkapasitas besar

Kekurangan Samsung Galaxy E7

  • Karapatan piksel kurang
  • Layar belum dilengkapi dengan protector
  • Resolusi layar kurang
  • Baterai Non-removable
Pada keseluruhan yang dapat dilihat dari ulasan di atas  bahwa Galaxy E7 memiliki spesifikasi yang sudah mumpuni. Kelebihan di sektor layar, kamera dan jaringan merupakan keunggulan yang paling menonjol. Walaupun memiliki beberapa kekurangan pada Galaxy E7, kekurangannya pun masih bisa di antisipasi semisal membelikan sendiri protector layar di counter agar layar smartphone tetap awet dari goresan.

Dengan membidik konsumen kelas menengah ke atas, harga yang ditawarkan untuk smartphone ini tentunya begitu mahal. Namun dengan keunggulan yang dimiliki dibandingkan dengan Galaxy E5 tentunya bisa menjadi pertimbangan lagi untuk Anda.

Baca : Spesifikasi Samsung Galaxy E5 Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda mengenai spesifikasi Samsung Galaxy E serta kelemahan dan kekurangannya. Semoga informasi di atas bisa menjadikan referensi untuk Anda.

Post a Comment

0 Comments