Spesifikasi Samsung Galaxy E5 | Kelebihan dan Kekurangannya

Samsung Galaxy E5 - Di maraknya persaingan smartphone saat ini, Catatan Sistel akan terus memberikan informasi terbaru mengenai dunia pertelekomunikasian yang salah satunya kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Spesifikasi Samsung Galaxy E5 Serta Kelebihan dan Kekurangannya. Nah bagi Anda yang penasaran akan kinerja smartphone besutan Samsung tersebut, berikut bisa di simak informasinya di bawah ini.

Samsung terus mengeluakan beragam inovasi dari setiap varian produk terbarunya, Samsung Galaxy E5 yang baru dikenalkan pada bulan Januari 2015 dan diluncurkan pada bulan Februari 2015 hadir menambah koleksi produk produsen asal korea selatan tersebut. Hadir dengan membawa beberapa spesifikasi menarik, Smartphone ini bersaing dengan berbagai produk dari vendor lain yang memiliki spesifikasi yang sekelas.

Dipersenjatai dengan kamera utama berlensa 8 MP dengan berbagai fitur didalamnya, pada kamera depannya pun konsumen dibuat puas dengan lensa sebesar 5 MP. Ini akan membuat para pecinta foto Selfie akan berbondong - bondong untuk memiliki smartphone ini. Layar 5 inci yang dimiliki juga sudah menggunakan teknologi Super AMOLED yang mampu meberikan tampilan grafis yang jernih, cerah, dan alami.

Lalu apa lagi keunggulan - keunggulan yang lain yang dimiliki dari smartphone ini ? Untuk lebih jelasnya berikut silahkan Anda simak informasi mengenai ulasan spesifikasi dari Samsung Galaxy E5 yang bisa Anda baca di bawah ini.


Samsung Galaxy E5
Gambar Samsung Galaxy E5

desain | layar | operasi sistem dan prosesor | memori dan RAM | kamera | jaringan | baterai | kelebihan | kelemahan

Desain (141,6 x  70,2 x 7,3 mm )
Desain yang mengusung konsep elegan memang selalu di berikan Samsung pada setiap produknya, Galaxy E5 sendiri memiliki dimensi panjang 141,6 mm dan lebar 70,2 mm serta tebal 7,3 mm. Dengan dimensi yang dimiliki membuat smartphone ini nyaman berada di dalam genggaman tangan dan pengguna bisa mengoperasikan smartphone ini menggunakan satu tangan.

Pada bagian interfacenya, masih sama saja dengan berbagai smartphone dari Samsung lainnya yaitu dengan tiga buah tombol fisik di bawah layarnya dengan tombol back berada di sebelah kanannya, dan pada bagian atasnya terdapat lubang speakerphone. Untuk pilihan warna pada bodinya terdapat tiga pilihan diantaranya adalah Black, White, dan Brown.

Layar (Super AMOLED Capacitive, 16 juta warna, 720 x 1280 piksel ~ 294 ppi)
Salah satu keunggulan pada smartphone ini yaitu layarnya yang sudah menggunakan teknologi Super AMOLED yang mampu memberikan tampilan gambar yang lebih alami, jernih, dan cerah walaupun berada di bawah paparan sinar matahari. Dengan kemapuannya menampilkan grafis hingga resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan piksel hingga 294 piksel per inci layarnya memiliki lebar sebesar 5 inci yang bersifat multitouch

Operasi Sistem dan Prosesor
Untuk operasi sistem yang digunakan smartphone ini sudah berjalan pada Android Kitkat v4.4.4. Dan untuk urusan dapur pacu, kinerja smartphone ini di tenagai oleh CPU Quad-core 1,2 GHz. Untuk Chipset dan GPU pada smartphone ini kami masih belum mendapatkan informasi yang jelas.

Memori dan RAM (16 GB, 1,5 GB RAM)
Agar pengguna dapat dengan leluasa menyimpan file - file yang dimiliki terdapat ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB, ini merupakan kapasitas yang besar yang terdapat pada smartphone ini. Anda juga dapat menambahkan ruang penyimpanan eksternal berupa microSD hingga kapasitas 64 GB. Dan Untuk menjalankan berbagai aplikasi yang terinstal di dalamnya, tersedia RAM  sebesar 1,5 GB RAM yang dapat dimanfaatkan.

Kamera (8 MP belakang , LED Flash, 5 MP depan)
Galaxy E5 di persejatai dengan kamera belakang yang berlensa besar yaitu 8 MP, dengan kemampuannya menghasilkan foto dengan resolusi hingga 3264 x 2448 piksel dan pada saat digunakan untuk merekam video mampu menghasilkan video Full HD dengan resolusi hingga 1080 piksel dan framemate 30 frame per second. Tersedia juga LED Flash yang dapat digunuakan untuk membantu penerangan di saat memotret dalam kondisi pencahayaan yang kurang. Sedangkan untuk kamera depannya Galaxy E5 dipersenjatai dengan kamera berlensa 5 MP, ini juga merupakan kelebihan dari Galaxy E5, dengan kamera depan sebesar itu tentunya jika Anda gunakan untuk berfoto selfie akan menghasilkan gambar yang bagus, sehingga cocok untuk Anda yang suka membagikan foto selfie ke media sosial.

Didalamnya juga terdapat berbagai fitur -fitur yang dapat digunakan untuk memaksimalkan hasil foto dan video seperti fitur touch focus, face detection, panorama, dan Geo-tagging. Geo-tagging sendiri merupakan fitur yang dapat menambahkan indentitas letak geografis pada foto, video ataupun website.

Jaringan (Dual-SIM GSM/HSPA, Wi-Fi, Bluetooth, GPS)
Tersedianya slot Dual-SIM dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan dua SIM-card sekaligus secara bersamaan. Untuk jaringan data Anda juga sudah bisa berada pada jaringan 3G, Anda juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi untuk mendapatkan akses data dari Wi-Fi Hospot yang ada disekitar Anda. Untuk mengirim berbagai file ke perangkat lain, Anda bisa gunakan jaringan Bluetooth v4.0 yang dilengkapi oleh A2DP sehingga memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik melalui headset wireless.

Baterai
( Non-removable Li-Ion 2400 mAh)
Untuk meompang seluruh kinerja masing - masing komponen, Galaxy E5 dibekali dengan baterai berjenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 2400 mAh. Namun desain baterai yang mengusung konsep Non-removable tidak memungkinkan Anda untuk melepas baterainya sendiri kecuali Anda membawanya ketempat service.

Kelebihan Samsung Galaxy E5

  • Layar besar 5 inci
  • Teknologi layar Super AMOLED Capacitive
  • Kerapatan piksel 294 ppi
  • Memori internal besar
  • RAM lumayan
  • Kamera depan besar
  • Dual-SIM

Kekurangan  Samsung Galaxy E5

  • Resolusi layar dirasa kurang
  • Layar belum dilengkapi protector
  • Belum suport jaringan 4G LTE
  • Baterai Non-removable
  • Kapasitas baterai kurang besar.
Dengan berbagai keunggulan dan kekurangan yang dimilikinya, Galaxy E5 sudah merupakan smartphone yang memiliki spesifikasi yang unggul. Kamera depan yang berlensa besar, memori internal besar dan fitur dual-SIM merupakan keunggulan yang paling menonjol. Adapun kekurangan yang dimiliki masih bisa di antisipasi semisal kapasitas baterai yang kurang, Anda masih bisa membawa Power Bank untuk daya cadangan.

Dengan membidik konsumen kelas menengah ke atas tentunya harga yang ditawarkannya pun begitu mahal, mungkin jika Anda ingin mencari smartphone besutan Samsung yang sedikit lebih murah dari Galaxy E5 namun memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan Galaxy E5. Anda bisa bandingkan dengan Samsung Galaxy Ace 4.


Demikian informasi yang dapat kami berikan untuk Anda mengenai spesifikasi Samsung Galaxy E5 serta kelebihan dan kekurangannya. Semoga informasi di atas dapat menjadi bahan referensi untuk Anda.

Post a Comment

0 Comments