Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4

Samsung Galaxy Ace 4 - Selamat datang di Catatan Sistel yang kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4 Serta Kelebihan dan Kekurangannya. Untuk Anda yang sedang mencari tahu tentang kinerja akan smartphone ini, berikut langsung saja bisa Anda simak informasinya di bawah ini.

Samsung Galaxy Ace 4 merupakan produk dari Samsung yang dikenalkan pada bulan Juni 2014 dan mulai dirilis pada bulan Agustus 2014. Dengan menghadirkan varian -varian terbaru, diharapkan Samsung yang sudah dikenal luas di seluruh dunia dapat menambah popularitas dan sekaligus dapat merebut barisan terdepan dengan penjualan smartphone terlaris. Galaxy Ace 4 sendiri merupakan varian penerus dari pendahulunya yaitu Galaxi Ace 3.

Dengan membawa beberapa peningkatan pada spesifikasinya, berikut kami berikan ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4 yang bisa Anda baca informasinya di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4 Serta Kelebihan dan Kekurangannya


Samsung Galaxy Ace 4
Gambar Samsung Galaxy Ace 4

desain | layar | operasi sistem dan prosesor | memori dan RAM | kamera | jaringan | baterai | kelebihan | kekurangan

Desain (121.4 x 62.9 x 10.8 mm, berat 123,8 gram)
Didesain dengan body yang minimalis namun masih terlihat modern, dimensi yang dimiliki sangat pas untuk dioperasikan hanya menggunakan satu tangan. Dengan dimensi panjang 121,4 mm dan lebar 62,9 mm serta tebal 10,8 mm smartphone ini memiliki bobot yang tidak terlelu berat yaitu 123,8 gram.

Pada tampilan interfacenya, dibawah layar terdapat tiga buah tombol fisik dengan ciri khas Samsung yaitu tombol back disebelah kanan, dan di atas layarnya terdapat lunag speakerphone yang ditemani oleh kamera depan disebelah kirinya. Untuk pilihan warna yang dimiliki Galaxy Ace 4 pada bodinya yaitu Iris Charcoal dan Classic White.

Layar (TFT Capacitive, 4 inci, 480 x 800 piksel ~ 233 ppi)
Sayang teknologi layar yang digunakan pada Galaxy Ace 4 masih menggunakan teknologi layar TFT Capacitive yang memiliki kualitas di bawah teknologi layar IPS LCD dan AMOLED. Dengan lebar layar sebesar 4 inci, grafis  yang ditampilkan mampu memiliki resolusi hingga 480 x 800 piksel dengan kerapatan piksel 233 piksel per inci.

Operasi Sistem dan Prosesor
Agar mesin yang dimiliki dapat berjalan dengan baik, terdapat operasi sistem berbasis Android Kitkat v4.4.2. Dan untuk dapur pacu yang dimiliki hanya diketahui menggunakan CPU Dual-core dengan kecepatan 1 GHz.

Memori dan RAM (4 GB internal, 512 MB RAM)
Untuk menyimpan berbagai file yang dimiliki oleh pengguna, terdapat ruang penyimpanan internal sebesar 4 GB yang dapat dimanfaatkan. Jika ruang penyimpanan internal masih tidak mencukupi untuk menyimpanan file - file yang dimiliki, Anda dapat menambahkan memori eksternal berupa microSD hingga kapasitas 64 GB.

Untuk menjalankan aplikasi - aplikasi yang terinstal di dalamnya, tersedia RAM sebesar 512 MB yang dirasa kurang untuk menjalakan aplikasi berat seperti game HD.

Kamera (5 MP belakang, VGA depan)
Untungnya Samsung mempersenjatai Galaxy Ace 4 dengan kamera utama berlensa 5 MP yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 2592 x 1944 piksel dan jika digunakan untuk merekam video, hasil video yang di dapat memiliki resolusi 720 piksel dengan framemate 30 frame per second. Namun pada kamera depan smartphone ini hanya dipersenjatai dengan lensa VGA yang sangat kurang untuk menghasilkan gambar yang bagus jika digunakan untuk ber foto selfie, akan tetapi Anda masih bisa menggunakannya untuk melakukan video call.

Fitur - fitur yang ada di dalamnya, bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan hasil foto dan video seperti fitur face/smile detection, panorama dan Geo-tagging.

Jaringan (GSM/HSPA, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, Radio)
Untuk urusan konektivitas, Anda dapat menggunakan smartphone ini dengan memasang SIM-card berbasis GSM, Anda juga bisa berada pada jaringan 3G pada operator SIM-card yang Anda gunakan. Untuk menjalajahi internet, Anda bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n, jika Anda ingin berbagi jaringan dengan perangkat lain, tersedia jaringan Wi-Fi Hospot yang bisa diaktifkan, dan tersedia juga jjaringan Wi-Fi Direct jika Anda ingin menghubungkan smartphone dengan perangkat smart lainnya. Sedangkan jika Anda akan berbagi file dengan perangkat lain, Anda bisa gunakan jaringan Bluetooth v4.0 yang sudah dilengkapi dengan A2DP sehingga juga memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik melalui headset wireless.

Baterai (Li-Ion 1500 mAh)
Untuk menompang kinerja mesin yang ada didalamnya, terdapat baterai yang menggunakan jenis Li-Ion berkapasitas daya 1500mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, Anda bisa melakukan panggilan hingga 11 jam pada jaringan 3G dan jika digunakn untuk mendengarkan musik, baterainya mampu bertahan hingga 53 jam.

Kelebihan Samsung Galaxy Ace 4

  • Memilki desain yang pas ditangan
  • Kamera belakang besar
  • Lebar layar 4 inci
  • Sudah menggunakan operasi sistem Android Kitkat

Kekuranagn Samsung Galaxy Ace 4

  • Menggunakan teknologi layar TFT Capacitive
  • Kecepatan CPU masih 1 GHz
  • RAM kecil
  • Kamera depan kecil
  • Kapasitas baterai kurang besar
Jika dilihat dari keseluruhan spesifikasi yang dimiliki, masih banyak kendala yang dirasa kurang untuk memenuhi kebutuhan konsumen, maklum saja karena smarphone ini di prodduksi untuk membidik konsumen kelas menengah ke bawah, sehingga spesifiaksi yang di bawa tidak banyak yang menonjol. Untuk membandingkan spesifikasi yang dimiliki, silahkan ketahui spesifikasi dari Samsung Galaxy J1 yang memiliki spesifikasi lebih unggul.

Baca : Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4 serta kelebiahan dan kekurangannya. Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi untuk Anda.

Post a Comment

0 Comments