Spesifikasi Samsung Galaxy A7 | Kelebihan dan Kekurangannya

Samsung Galaxy A7 - Pada kesempatan yang lalu Catatan Sistel telah mangulas mengenai Spesifikasi Samsung Galaxy E7, dan pada kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Spesifikasi Samsung Galaxy A7 Serta Kelebihan dan Kekurangannya. Jika Anda penasaran seperti apakah ketangguhan smartphone ini, langsung saja silahkan disimak informasinya di bawah ini.

Samsung Galaxy A7 merupakan flangship dari Samsung yang dikenalkan pada bulan Januari 2015 dan mulai dirilis pada bulan Februari 2015. Smartphone ini merupakan smartphone yang juga dikeluarkan secara bersamaan dengan kedua saudaranya yang lain yaitu Samsung Galaxy E5 dan Samsung Galaxy E7. Samsung Galaxy A7 memiliki beberapa varian yang diantaranya adalah SM-A700F, SM-A700FD, SM-A700K, SM-A700L, SM-A700S, SM-A700X. Spesifikasi yang dibawanya pun tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy E7, hanya berbeda pada sektor prosesor, baterai, jaringan dan untuk kamera Galaxy A7 sudah mendukung fitur HDR.

Pada kamera depannya Galaxy A7 memiliki lebar lensa yang sama dengan Galaxy E7 yaitu sebesar 5 MP, ini merupakan kabar baik bagi Anda yang suka berfoto selfie sehingga Anda dapat membagikannya ke media sosial karena hasil foto yang di dapat begitu bagus. Teknologi layar Super AMOLED masih tetap dipertahankan ada smartphone ini, dan yang membuat layar tampak berbeda dengan Galaxy E7 yaitu layarnya yang sudah dilengkapi oleh perlindungan layar Corning Gorilla Glass 4.

Lantas apa lagi keunggulan yang terdapat pada smartphone ini ?  untuk lebih jelasnya silahkan Anda baca sendiri infromasinya di bawah ini mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy A7 yang kami hadirkan untuk Anda.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 Serta Kelebihan dan Kekurangannya


Samsung Galaxy A7
Gambar Samsung Galaxy A7

desain | layar | operasi sistem dan prosesor | memori dan RAM | kamera | jaringan | baterai | kelebihan | kekurangan

Desain (151 x 76,2 x 6,3 mm, berat 141 gram)
Untuk urusan desain yang di usung sepintas terlihat sama dengan Galaxy E7 hanya saja pada bodinya Galaxy A7 memiliki konsep kotak dengan keempat sudutnya yang hanya sedikit membulat. Pada dimensi yang dimiliki Galaxy terbentuk lebih tipis dengan ketebalan 6,3 mm, sedangkan untuk dimensi panjangnya memiliki besar 76,2 mm dan lebar 76,2 mm, ini akan membuat smartphone ini terasa nyaman berada di dalam genggaman tangan.

Untuk tampilan interfacenya sama seperti produk Samsung lainnya yang memiliki khas tiga buah tombol fisik di bawah layar dengan tombol back yang berada di sebelah kanan tombol homenya. Dan untuk pilihan warna padanya ada 3 pilihan warna yang ada yaitu Pearl White, Midnight Black, dan Champagne Gold.

Layar (Super AMOLED, 5,5 inci, 1080 x 1920 piksel, Corning Gorilla Glass 4)
Dengan dibekali layar yang menggunakan teknologi Super AMOLED hasil grafis yang ditampilkan pun masih terlihat jernih dan cerah walaupun berada di bawah paparan sinar matahari. Lebar layar 5,5 inci memberikan tampilan gambar yang luas serta kemampuannya menampilkan resolusi hingga 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel hingga 401 piksel per inci juga memberikan tampilan grafis yang tajam. Tidak hanya itu, layarnya juga dibekali dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 4 yang mampu melindungi layar smartphone dari goresan benda tajam.

Operasi Sistem dan Prosesor
Galaxy A7 berjalan pada operasi sistem berbasis Android Kitkat v4.4.4, sedangkan pada dapur pacu yang terdapat didalamnya ditenagai dengan CPU Quad-core1,5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1,0 GHz Cortex-A53 untuk varian SM-A700FD, dan untuk varian SM-A700F prosesornya ditenagai oleh CPU Quad-core 1,8 GHz Cortex-A15 dan Quad-core 1,3 GHz Cortex-A7, selain CPU juga dibantu dengan chipset Qualcomm SMS8939 Snapdragon 615 untuk varian A700FD dan untuk varian A700F dibantu oleh chipset Exynos 5 Octa 5430. Dan untuk pengolahan grafisnya hal ini di tenagai oleh GPU Adreno untuk varian A700FD dan untuk varian A700F di tenagai oleh GPU Mali-T628 MP6.

Memori dan RAM (16 GB internal, 2 GB RAM)
Untuk menyimpan berbaga file yang dimiliki tersedia ruang penyimpanan yang memiliki kapasitas 16 GB, dan Anda masih bisa menambahkan memori eksternal berupa microSD hingga kapasitas 64 GB. Ruang penyimpanan yang dimiliki tentunya sudah sangat mencukupi untuk menyimpan berbagai file pribadi Anda. Untuk menjalankan aplikasi - aplikasi yang terinstal di dalamnya, terdapat RAM yang besar sebesar 2 GB yang bisa Anda manfaatkan, sehingga memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi berat sekalipun seperti game HD.

Kamera (13 MP belakang, LED Flash, HDR, 5 MP depan)
Samsung membekali Galaxy A7 dengan kamera utama berlensa 13 MP yang mampu menghasilkan video dengan resolusi 4128 x 3096 piksel, pada saat digunakan untuk rekam hasil video yang di dapat memiliki resolusi 1080 piksel dengan framemate 30 frame per second. Jika pencahayaan pada saat memotret di rasa kurang, Anda bisa memanfaatkan LED Flash untuk membantu memberikan penerangan. Sedangkan pada kamera depannya smartphone ini depersenjatai dengan lensa sebesar 5 MP, hasil video yang di dapat ketika melakukan rekaman pun memiliki resolusi hingga 1080 piksel.

Beberapa fitur juga ada di dalamnya yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan hasil foto dan video seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR

Jaringan (GSM/HSPA/LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, Radio, microUSB)
Pada beberapa varian dari Samsung Galaxy A7 ada yang mendukung Dual-SIM dan Single-SIM, namun kami belum bisa memberikan keterangan yang pasti mengenai varian - varian tersebut, yang jelas Anda bisa menggunakan SIM-card berbasis GSM pada smartphone ini. Jika Anda berada disekitar area Hospot, Anda bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n untuk mendapatkan akses jaringan data, terdapat juga jaringan WLAN yang lain yang bisa dimanfaatkan seperti Wi-Fi Hopsot dan Wi-Fi direct. Untuk berbagi data dengan perangkat lain tersedia jaringan bluetooth v4.0 yang dilengkapi dengan EDR, LE serta A2DP yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik melalui Headset wireless.

Baterai (Non-removable Li-Ion 2600 mAh)
Untuk memenuhi kebutuhan daya dari seluruh komponen yang ada, terdapat baterai berkapasitas 2600 mAh yang dirasa begitu kurang. Pasalnya Anda bisa menggunakannya untuk melakukan panggilan selama 17 jam pada jaringan 3G, dan jika digunakan untuk mendengarkan musik baterainya akan bertahan hingga 54 jam. Desain Non-removable yang digunakan membuat Anda tidak dapat melepas sendiri baterainya kecuali minta bantuan ke tempat service.

Kelebihan Samsung Galaxy A7

  • Memiliki bodi tipis
  • Menggunakan layar Super AMOLED
  • Memiliki kerapatan piksel tinggi pada layarnya
  • Terdapat protector Corning Gorilla Glass 4
  • Layar lebar 5,5 inci
  • Prosesor Octa-core
  • Memori internal dan RAM besar
  • Kamera depan dan belakang besar
  • Sudah suport jaringan 4G LTE

Kekurangan Samsung Galaxy A7

  • Baterainya Non-removable
  • Kapasitas Baterai kecil
  • Harga mahal
Dari keseluruhan spesifikasi yang ada, berdasarkan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki smartphone ini, tampaknya kinerja yang ada sudah terbilang bagus. Kelebihan hampir terdapat diseluruh sektor, hanya saja Anda harus menyediakan daya cadangan berupa Power Bank karena kapasitas baterainya yang kecil, dan untuk soal harga yang diberikan, mungkin hal tersebut relatif tergantung dari ketebalan kantong yang dimiliki.

Sama dengan ke dua saudaranya yang membidik konsumen kelas menengah ka atas, Samsung Galaxy A7 memiliki spesifikasi yang lebih unggul dari pada Samsung Galaxy E5 dan Samsung Galaxy E7.

Baca : Spesifikasi Samsung Galaxy E7 Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy A7 beserta kelebihan dan kekurangannya, semoga informasi di atas dapat menjadi referensi untuk Anda.

Post a Comment

0 Comments