Spesifikasi Mito Impact A10 | Kelebihan dan Kekurangannya

Mito Impact A10 - Setelah selesai mengulas tentang Evercoss One X yang menjadi salah satu produk dari Android One, kini Catatan Sistel akan memberikan informasi mengenai Spesifikasi Mito Impact A10 Serta Kelebihan dan Kekurangannya. Nah, bagi Anda yang juga ingin mengetahui jeroan dari smartphone ini, berikut informasinya yang bisa Anda lihat di bawah ini.

Mito Impact A10 juga merupakan salah satu produk dari Android One selain kedua temannya yang berbeda vendor yaitu Evercoss One X dan Advan S5J+. Sama halnya dengan Evercoss One X, smartphone ini nyaris memiliki spesifikasi yang sama, hanya pada desain yang sangat terlihat berbeda, harga yang ditawarkan pada Mito Impact A10 pun lebih terjangkau dari pada Evercoss One X yaitu dengan harga promosi sekitar 600 ribuan, dan akan dijual dengan harga normal sekitar 1,1 jutaan.

Walaupun memiliki harga yang lebih murah, spesifikasi yang diusungnya masih menarik. Dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP, prosesor berinti empat, kemudian layar yang menggunakan teknologi IPS LC Capacitive serta paling menarik dari semuanya adalah operasi sistem yang sudah menggunakan Android Lollipop v5.1, maklum saja karena smartphone ini merupakan keluaran dari Google sebagai pembuat dari operasi sistem Android maka pantas saja operasi sistem yang digunakan sudah menggunakan versi terbarunya.

Lalu seperti apa keunggulan lain dari smartphone ini ? untuk lebih jelasnya berikut silahkan Anda bisa langsung baca ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi Mito Impact A10 Serta Kelebihan dan Kekurangannya



desain | layar | operasi sistem dan prosesor | memori dan RAM | kamera | jaringan | baterai | kelebihan | kekurangan

Desain
Untuk desain yang digunakan, kami masih belum bisa memberikan informasi yang pasti mengenai dimensi yang dimiliki. Namun bisa Anda lihat pada gambar di atas, untuk tampilan interfacenya pada bagian bawah layar memiliki space yang sanagat lebar tanpa adanya tiga buah tombol fisik, sedangkan tiga buah tombol fisiknya berada di dalam layarnya pada bagian bawah, dan untk bagian atasnya terdapat speakerphone yang berada di tengah - tengah ditemani dengan lensa kemera depan yang berada tepat di sebelah kirinya. Di bagian backcover, sebelah kiri bawah terdapat lubang louds speaker dan sebelah kiri atas terdapat lensa kamera yang ditemani dengan LED Flash tepat di sebelah kanannya.

Untuk pilhan warna yang tersedia untuk bodinya sama halnya dengan Evercoss One X yaitu hanya tersedia dua pilihan warna untuk back covernya dantaranya hitam dan putih. Sedangkan untuk bagian depannya hanya terdapat satu pilihan warna yaitu hitam. 

Layar (IPS LCD Capacitive FWVGA, 4,5 inci, 480 x 840 piksel ~ 245 ppi)
Untuk bagian grafis, Mito Impact A10 sudah menggunakan teknologi IPS LCD Capacitive touchsreen yang jelas mampu memberikan sudut pandang yang lebih luas. Lebar layar 4,5 inci memiliki resolusi FWVGA yang mampu manampilkan grafis dengan resolusi 480 x 850 piksel dengan kerapatan piksel hingga 218 piksel per inci, gambar yang dihasilkanpun dirasa sudah mencukupi.

Operasi Sistem dan Prosesor
Seperti yang sudah di jelaskan di atas, operasi sistem yang digunakan adalah Android Lollipop v5.1, dan sepertinya akan bisa diupgrade pada versi terbarunya. Pada dapur pacu yang ada di dalam mesin, kinerja smartphone ini ditopang oleh CPU Quad-core AMR Cortex A7 yang memiliki kecepatan 1,3 GHz dan chipset Mediatek MT6582, sedangkan untuk pengolahan grafisnya dikerjakan oleh GPU Mali 400MP2.

Memori dan RAM (8 GB, 1 GB RAM)
Agar pengguna dapat dengan leluasa menyimpan berbagai file yang dimiliki ke dalam smartphone, tersedia ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB, akan tetapi Anda juga bisa menambahkan ruang penyimpanan eksternal berupa microSD hingga kapasistas 32 GB.

Agar semua aplikasi yang terinstal dapat berjalan dengan lancar, tersedia RAM sebesar 1 GB yang bisa digunakan, namun kapasitas RAM sebesar itu masih dirasa kurang untuk menjalankan Game HD.

Kamera (5 MP belakang, 2 MP depan, LED Flash)
Dengan dipersenjatai kamera utama berlensa 5 MP, Mito Impact A10 mampu menghasilkan foto degan resolusi 2592 x 1944 piksel dan jika digunakan untuk merekam video dapat menghasilkan video dengan resolusi 270 piksel dengan framemate 30 frmae per second. Anda juga menggunakan LED Flash untuk membantu penerangan dalam kondisi pencahayaan yang kurang saat memotret. Sedangkan pada kemera depan dipersenjatai dengan lensa sebesar 2 MP yang bisa Anda gunakan untuk melakukan video call, hasil foto yang di dapat terbilang lumayan untuk sekedar di share ke media sosial.

Jaringan (Dual-SIM GSM/HSPA, Wi-Fi, Bluetooth, GPS)
Pada sektor konektivitas, Anda bisa menggunakan dua buah SIM-card sekaligus secara bersamaan berkat dua buah slot SIM-card yang tersedia. Anda juga bisa berada pada jaringa 3G dari operator. Jika Anda ingin menjelahi internet, Anda bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi jika Anda berada di area hospot, dan jika Anda ingin berbagi jaringan dengan perangkat lain tersedia jaringan Wi-Fi Hospot yang bisa digunakan.Tersedia juga jaringan Bluetooth v4.0 yang dapat digunakan jika Anda ingin berbagi file dengan perangkat lain.

Baterai (Li-Ion 1700 mAh)
Dengan jenis baterai Li-Ion yang digunakan untuk menompang seluruh kinerja mesinnya, baterainya memiliki kapasitas daya sebesar 1700 mAh yang bisa Anda gunakan seharian penuh.

Kelebihan Mito Impact A10

  • Menggunakan operasi sistem Android Lollipop v5.1
  • Kamera belakang besar
  • Menggunakan teknologi layar IPS LCD Capacitive
  • Prosesor Quad-core
  • Memori internal besar 
  • Kapasitas RAM lumayan
  • Dual-SIM

Kekurangan Mito Impact A10

  • Layar tidak dibekali lapisan perlindungan
  • Kapasitas baterai dirasa kurang
  • Resolusi layar kurang besar
Jika dilihat dari keseluruhan spesifikasinya, Mito Impact memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Evercoss One x, hanya saja mungkin terdapat perbedaan pada sektor desain dan harga.

Baca : Spesifikasi Evercoss One X Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Dengan membawa beberapa keunggulan pada spesifikasi, diharap smartphone ini mampu terjual dengan laris di tanah air. Bersaing dengan beberpa smartphone murah lainnya yang di dominasi oleh vendor local, Mito Impact A10 mencoba melakukan berbagai promosi di media Televisi.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai spesifkasi Mito Impact A10 Serta Kelebihan dan Kekurangan, semoga informasi di atas dapat menjadi referensi untuk Anda.

Post a Comment

0 Comments