Spesifikasi Evercoss One X | Kelebihan dan Kekurangannya

Evercoss One X - Pada Kali ini Catatan Sistel akan memberikan informasi mengenai Spesifikasi Evercoss One X yang merupakan salah satu varian dari Android One. Untuk Anda yang ingin mengetahui jeroan dari smartphone ini, berikut langsung saja disimak informasi di bawah ini.

Android One sendiri merupakan produk smartphone terbaru yang merupakan hasil ciptaan dari Google sebagai pembuat sistem operasi Android. Sebenarnya terdapat tiga varian di Indonesia yang dijadikan mitra bisnis oleh Google untuk memasarkan produk Android One yang diantaranya Evercoss, Nexian, dan Mito. Ketiga vendor lokal tersebut telah menjadi pilihan dari Google dan sudah resmi memasarkan produk Android One di pasar Indonesia. Dengan persaingan pasar yang sangat ketat, harga yang coba ditawarkan dari hasil kerjasama yang dilakukan memiliki harga yang ramah di kantong sesuai perekonomian di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memikat banyak hati pecinta gadget sehingga mampu bersaing untuk mendapatkan hasil penjualan yang tinggi.

Dengan membawa beberapa keunggulan pada spesifikasinya seperti operasi sistem yang digunakan sudah Android Lollipop, kemudian prosesor berinti empat, kamera besar, dan baterai berkapasitas daya besar. Namun seperti apa spesifikasi lebih rincinya. Berikut langsung saja Anda simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi Evercoss One X Serta Kelebihan dan Kekurangannya


Evercoss One X
Gambar Evercoss One X

desain | layar | operasi sistem dan prosesor | memori dan RAM | kamera | jaringan | baterai | kelebihan | kekurangan

Desain (132 x 67 x 8.9 mm)
Pada desain yang digunakan pada Varian Evercoss One X sebenarnya hampir sama dengan desain dari ke dua varian lainnya. Hanya saja jika dibandingkan dengan Mito Impact Android One, sudut pada lekukannya lebih membulat. Untuk ukuran dimensi memiliki panjang 132 mm dan lebar 67 mm serta tebal 8,9 mm, ini akan terasa sangat pasa bila berada di dalam genggaman tangan dan juga sangat memungkinkan untuk mengoperasikannya menggunakan satu tangan. Untuk pilihan warnanya tersedia hanya untuk backcovernya saja yaitu warna hitam dan putih, sedangkan untuk warna depannya hanya terdapt warna hitam.

Layar (IPS Capacitive FWVGA, 480 x 854 piksel)
Untuk teknologi layar yang digunakan, smartphone ini sudah menggunakan layar IPS LCD Capacitive touchscreen yang mampu menampilkan gambar dengan sudut pandang yang luas. Namun karena jenis layar ini boros terhadap pemakaian daya baterai, pengguna perlu mengatur penggunaan. Pada layarnya juga mampu menghasilkan grafis dengan resolusi FWVGA sebesar 480 x 854 piksel yang memiliki 16 juta warna. Gambar yang dihasilkannya pun tampak jernih. Layar Capacitive touchsrcreen yang dugunakan jelas mendukung respon multi touch. Namun sayang pada layarnya belum dilengkapi dengan perlindungan anti gores, sehingga Anda perlu manambahkannya sendiri dengan membeli ditoko-toko HP agar layar tidak mudah baret karena tergores oleh kuku atau kain saay dimasukkan ke dalam saku.

Operasi Sistem dan Prosesor
Walaupun dijual dengan harga yang murah, smartphone ini sudah menggunakan operasi sistem Android Lillipop v5.1 yang juga akan mendapatkan upgrade versi terbarunya. Maklum saja, karena smartphone ini merupakan produk dari Google maka akan diberikan Android versi terbaru mereka.

Untuk urusan dapur pacu, kinerja mesinnya di topang dengan CPU Quad-core 1,3 GHz Cortex A7 dan Chipset Mediatek MTK6582 yang memiliki harga yang terjangkau. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya, dikerjakan oleh GPU Mali 400MP2.

Memori dan RAM (8 GB internal, 1 GB RAM)
Agar pengguna selalu cukup untuk menyipan berbagai file yang dimiliki di dalam smarphone ini, terdapat ruang penyimpanan internal berkapasitas 8 GB, namun Anda masih bisa menambahkan ruang penyimpanan eksternal menggunakan microSD hingga kapasitas 32 GB. Sedangkan untuk menjalanka aplikasi - aplikasi yang terinstal di dalamnya, terdapat RAM sebesar 1 GB yang bisa digunakan. Namun tentunya RAM sebesar itu sangat kurang jika digunakan untuk menjalakan game HD.

Kamera (5 MP belakang, 2 MP depan)
Evercoss One X dipersenjatai dengan kamera belakang besar berlensa 5 MP yag mampu menghasilkan gambar hingga resolusi 2592 x 1944 piksel dan jika digunakan untuk merekam video, hasil video mempunyai resolusi 270 piksel dengan framemate 30 frame per second, Anda bisa gunakan LED Flash untuk membantu penerangan saat memotret di kondisi pencahayaan yang kurang. Sedangkan untuk kamera depan dipersenjatai dengan lensa 2 MP, gambar yang dihasilkan pada kamera depan dirasa cukup jika Anda ingin berfoto selfie sekedar di share ke media sosial. Anda juga bisa menggunakan kamera depan untuk melakukan video call.

Di dalamnya juga terdapat beberapa fitur yang bisa digunakan untuk memaksimalkan hasil foto dan video yang diantaranya terdapat fitur Geo-tagging, autofocus, touch focus, panorama, dan face detection.

Jaringan (GSM Dual-SIM/HSPA, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, Radio)
Di sektr konektivitas terdapat dua buah slot SIM-card yang bisa digunakan untuk memasang SIM-card berbasis GSM. Anda juga bisa berada pada jaringan 3G dari operator. Untuk menjelajahi internet, Anda bisa gunakan jaringan Wi-Fi untuk mendapatkan akses data. Dan jika ingin berbagi file dengan perangkat lain, terdapat pula jaringan Bluetooth v4.0 yang memiliki akses cepat dengan konsumsi daya rendah yang bisa digunakan.

Baterai (Li-Ion 1700 mAh)
Untuk menompang seluruh kinerja mesinnya, baterai yang dibekali dari smarphone ini memiliki kapasitas daya 1700 mAh yang berjenis Li-Ion. Dengan fitur penghemat daya dari Android Lollipop yang ada di dalamnya, Google mengklaim baterainya memiliki umur 90 menit lebih lama.

Kelebihan Evercoss One X

  • Menggunakan teknologi layar IPS Capacitive
  • Menggunakan OS Android terbaru
  • Prosesor Quad-core
  • Memori internal besar
  • Kamera belakang besar
  • Kapasitas baterai lumayan besar
  • Dual SIM

Kekurangan Evercoss One X

  • Belum dilengkapi perlindungan layar
  • RAM kurang besar
Jika dilihat dari seluruh spesifikasi dari Evercoss One X, smartphone ini sudah memiliki keunggulan - keunggulan dari beberapa smartphone lain yang sekelas. Apalagi dijual dengan harga murah dibawah 1,4 jutaan, pastinya smartphone ini mampu memikat para pecinta gadget.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai spesifikasi Evercoss One X serta kelebihan dan kekurangannya. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk Anda.

Post a Comment

0 Comments