Spesifikasi ASUS Fonepad 8 FE380CG | Kelebihan dan Kekurangannya

ASUS Fonepad 8 - Setelah pada kesempatan sebelumnya kami membahas tentang berbagai spesifikasi dari HP Samsung, kami akan kembali memberikan informasi yang sekarang ini kami berikan ulasan mengenai Spesifikasi ASUS Fonepad 8 FE380CG Serta Kelebihan dan Kekurangannya. Nah, bagi Anda yang sedang mencari tahu tentang peforma dari Tablet ini, berikut langsung saja bisa Anda baca informasinya di bawah ini.

ASUS Fonepad 8 merupakan flangship tablet dari ASUS yang dikenalkan pada bulan Juni 2014 dan mulai dirilis pada bulan Oktober 2014 di negara Singapure. Dengan berbagai kelebihan - kelebihan yang dimiliki, tablet ini hadir dengan membawa angin segar bagi para pecinta tablet. Harga jual yang lumyan murah dimaksudkan tablet ini untuk membidik konsumen kelas menengah.

IPS LCD yang dibawanya mampu memberikan sudut pandang yang luas, sera pada layarnya yang sudah diberikan protektor Oleophobic coating mampu melindungi layar dari goresan benda tajam. Slot dual-SIM juga tersedia untuk mempermudah aktifitas komunikasi Anda. Namun sayang kerapatan piksel yang dimiliki begitu rendah sehingga grafis yang ditampilkan dirasa kurang tajam.

Lalu apa lagi kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh tablet besutan ASUS ini, untuk mengetahui lebih rinci, silahkan Anda simak langsung ulasannya di bawah ini.

Spesisikasi ASUS Fonepad 8 FE380CG Serta Kelebihan dan Kekurangannya


ASUS Fonepad 8
Gambar ASUS Fonepad 8 FE380CG

desain | layar | operasi sistem dan prosesor | memori dan RAM | kamera | jaringan | baterai | kelebihan | kekurangan

Desain (214 x 120 x 8,9 mm, berat 328 gram)
Desain elegan dan modern terlihat nampak pada tablet ini, dengan keempat sudutnya yang membulat membuat tablet ini terlihat lebih kalem. Dimenasi yang dimiliki tablet ini di bentuk dengan panjang 214 mm dan lebar 120mm serta memiliki tebal 8,9 mm. Untuk bobotnya sendiri tablet ini memiliki berat sebesar 328 gram.

Layar (IPS LCD Capacitive, 8 inci, 800 x 1280 piksel ~ 189 ppi, Oleophobic coating)
Untuk sektor layarnya, tablet ini sudah menggunakan teknologi layar IPS LCD Capacitive touchscreen yang dapat memberikan sudut pandang yang luas serta didukung dengan lebar layar 8 inci. Dengan kemampuannya menampilkan grafis hingga resolusi 800 x 1280, sayang kerapatan piksel yang dimiliki begitu rendah hanya 189 piksel per inci sehingga kejataman grafis yang di tampilkan kurang begitu tajam. Namun yang menarik dari layarnya yaitu protektor Oleophibic coating yang dimiliki mamu melindungi layar dari goresan benda - benda tajam serta tidak mudah untuk tertempel debu. Layarnya sendiri dapat menerima inputan hingga 10 titik sekaligus secara bersamaan.

Operasi Sistem dan Prosesor
ASUS Fonepad 8 sudah berajalan pada sistem operasi Android Kitkat v4.4.2. Pada sektor dapur pacu yang dimiliki ditenagai oleh CPU Quad-core berkecepatan 1,33 GHz serta dibantu oleh chipset Intel Atom Z3530, untuk urusan pengolahan grafis pada layarnya dikerjakan oleh GPU PowerVR G6430.

Memori dan RAM (8/16 GB internal, 1/2 GB RAM)
Agar pengguna dapat dengan leluasa menyimpan berbagai file yang dimiliki, tersedia rauang penyimpanan berkapasitas 8 atau 16 GB sesuai harga yang dibeli, kemudian Anda juga bisa menambahkan ruang penyimpanan eksternal berupa microSD hingga kapasitas 64 GB. Sedangkan untuk menjalakan beragam aplikasi yang dimiliki, tersedia RAM sebesar 1 atau 2 GB dan harga menyesuaikan.

Kamera (5 MP belakang, 2 MP depan)
Sektor kamera yang dipersenjatai pada ASUS Fonepad 8 memiliki lensa sebesar 5 MP pada kamera utamanya yang mampu menghasilkan gamabar denga resolusi hingga 2592 x 1944 piksel, untuk melakukan perekaman hasil video yang didapat mampu memiliki resousi 720 piksel. Sedangkan untuk kamera depannya, tablet ini dipersenjatai dengan lensa sebesar 2 MP. Terdapat fitur Geo-tagging yang dapat diaktifkan untuk menambahkan letak geografis pada berbagai media seperti foto, video, dan website.

Jaringan (Dual-SIM GSM/HSPA, Wi-Fi, Bluetooth, GPS)
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, terdapat slot Dual-SIM yang dapat digunakan untuk mengaktifkan dua SIM-card secara bersamaan, Anda juga sudah bisa berada pada jaringan 3G. Anda bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n untuk mendapatkan jaringan data di area hospot, dan jika Anda justru ingin berbagi jaringan data dengan perangkat lain Anda bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Hospot. Jaringan Bluetooth v4.0 bisa Anda gunakan untuk saling mengirim file - file dengan perangkat lain.

Baterai (Non-removable Li-Po 15,2 Wh)
Demi menghidupi seluruh kinerja komponen mesinnya, baterai yang disediakan memiliki kapasitas 15,2 Wh. Anda bisa menggunakan untuk melakukan panggilan selama 21 jam. Baterai yang digunakannya sendiri menggunakan jenis Li-Po dan sedangkan desain baterai yang diusung menggunakan konsep Non-removabel yang artinya Anda tidak bisa membuka baterainya sendiri kecuali dibawa ketempat service.

Kelebihan ASUS Fonepad 8

  • Desain elegan
  • Layar IPS LCD Capacitive touchscreen
  • Layar lebar
  • Protektor Oleophobic coating
  • Memori internal besar
  • Kamera depan besar
  • Dual-SIM

Kekurangan ASUS Fonepad 8

  • Kerapatan piksel rendah
  • Belum suport jaringan 4G LTE
  • Desain baterai Non-removable
Dari kelebihan dan kekurangan yang dimiliki  dapat digamabarkan bahwa spesifikasi yang dimiliki sudah begitu lumayan, apalagi dengan adanya protektor Olephobic coating dan dlot Dual-SIM yang dimiliki menjadi daya tarik tersendiri. Dijual dengan tawaran harga sedang, kelemahan yang dimiliki harus diambil maklum saja tablet ini memang diproduksi untuk membidik konsumen kelas menengah jadi spesifikasi yang diberikan tentu tidak bagus semua pada seluruh sektor.

Baca : Daftar Harga ASUS Fonepad 8 Terbaru di Bulan Ini

Demikin informasi yang dapat kami berikan mengenai spesifikasi dari ASUS Fonepad 8 serta kelebihan dan kekurangannya, semoga informasi di atas dapat menjadi referensi dan bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment

0 Comments