Cara Mengirim SMS Gratis Sepuasnya Tanpa Pulsa

SMS Gratis - Pada kesempatan yang indah ini Catatan Sistel akan memberikan informasi mengenai cara mengirim pesan singkat berupa SMS secara gratis hingga sepuasnya tanpa potongan pulsa sedikit pun. Bagaimana dengan Anda, apakah tertarik dengan tutorial yang akan kami berikan, kalau begitu silahkan Anda langsung simak saja informasinya di bawah ini.

Di zaman yang serba canggih saat ini di mana teknologi berkembang begitu pesat yang tiada hentinya para ilmuwan untuk melakukan eksperimen-ekperimen sehingga mampu menghasilkan suatu inovasi teknologi baru. Salah satu yang sering kita jumpai adalah perangkat telekomunikasi yaitu HP atau ponsel. Saat ini pengembangan pada perangkat telekomunikasi yang sudah memiliki kemajuan adalah muculnya perangkat pintar yang di sebut dengan smartphone. Pada penggunaan smartphone saat ini, banyak menemui kemudahan - kemudahan dalam melakukan komunikasi atau pun untuk sekedar mencari informasi dan hiburan.

Banyaknya media sosial yang muncul belakangan ini, seperti Whats App, Line, Patch, Snap Chat dan masih banyak lagi media sosial yang lain, begitu mudah untuk di operasikan melalui smartphone dan memiliki tingkat efisiensi yang tinggi karena pengguna tidak perlu membawa sebuag PC untuk terhubung langsung dengan internet untuk membuka media sosial yang dimiliki.

Namun, walaupun perkembangan teknologi smartphone saat ini sudah begitu tinggi, akan tetapi sebuah fitur legenda yaitu SMS atau pesan singkat masih tidak terlepaskan dari penggunaan sebuah perangkat smartphone. Pengiriman SMS masih sering digunakan pada saat ini walaupun telah muncul banyak media sosial yang menawarkan kemudahan dalam berkomunikasi melui jaringan internet. Selain mayoritas penduduk desa yang masih belum begitu mengenal perangkat smaertphone, sebuah pesan singkat atau SMS juga masih digunakan pada sebagian orang untuk keperluan tertentu, dan pastinya Anda yang walaupun memiliki dan menggunakan sebuah perangkat smartphone masih menggunakan SMS sesekali untuk keperluan tertentu.

Namun, masalah yang dialami oleh sebagian pemiliki smartphone yaitu karena mereka lebih sering menggunakan media sosial untuk berkomunikasi yang berbasis jaringan internet, terkadang mereka lupa akan jumlah pulsa yang di miliki, hal ini biasanya di sadari saat mereka berada pada situasi mendadak yang membutuhkan sebuah pulsa untuk melakukan panggilan ataupun mengirimkan sebuah pesan singkat atau SMS.

Tentunya di situasi yang tidak di rencanakan ini, akan mempersulit Anda dalam melakukan sebuah pengiriman SMS apalagi jika Anda berada pada daerah di mana letak konter HP berada jauh dari lokasi Anda atau ketika Anda tidak ada waktu untuk melakukan pembelian pulsa.

Nah, pada tutorial di bawah ini akan menjelaskan tentang pemecahan masalah tersebut. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika Anda sedang berada pada situasi seperti di atas. Pada tutorial di bawah ini menjelaskan tentang cara mengirm sebuah pesan singkat atau SMS tanpa menggunakan pulsa. Pada dasarnya cara di bawah ini menggunakan media sebuah situs di internet.  Langsung saja Anda bisa ikuti tutorial dibawah ini.


1. Pastikan smartphone Anda terhubung pada jaringan internet, baik melalui paket data yang Anda miliki atau pun Anda sedang terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi.

2. Kemudian silahkan Anda masuk atau kunjungi ke situs http://freesms4us.com dan Anda akan terarahkan pada tampilan home page situs tersebut.

3. Pada tampilan home page di mana Anda sekarang berada, silahkan scroll halaman ke bawah hingga menemukan sebuah kolom seperti pada gambar

Cara Mengirim SMS Gratis

4. Setelah Anda menemukan kolom seperti gambar di atas, silahkan Anda isi nomor tujuan dimana Anda akan mengirim pesan tersebut pada kolom yang tersedia, Lihat pada gambar !


5. Kemudian Anda bisa menulis pesan Anda dengan maksimal karakter hingga 160 karakter. INGAT, karakter, bukan kata. Lihat pada gambar !


6. Silahkan ketik pesan yang akan Anda kirimkan pada kolom yang tersedia. Lihat contoh gambar !


7. Setelah Anda mengetik pesan Anda, langkah terakhir yaitu Anda harus mengklik salah satu bilangan angka yang terdapat di bawah kolom pesan. Klik bilangan yang sesuai dengan bilangan yang berada pada satu kolom dengan kata "cari".

8. Setelah Anda melakukan langkah yag terakhir, maka Anda sudah berhasil mengirm pesan tersebut.

Bagaimana, mudah bukan langkah - langkah yang di lakukan. Anda bisa melakukan pengiriman pesan hingga sepuasnya dengan gratis. Cara di atas juga bisa Anda lakukan pada komputer atau PC Anda.

Selain cara tersebut, ada beberapa event yang tersedia dimana mereka menyediakan hadiah pulsa gratis dengan mengikuti game yang ada diadakan. Seperti pada event mingguan yang diselenggarakan oleh Qidvo. Anda cukup mengikuti game yang diadakan dengan cara add akun line Qidvo ( ID : @rrp7123q) dan cek infonya di beranda.

Demikian trik dari kami mengenai cara mengirim SMS gratis sepuasnya tanpa pulsa. Semoga trik di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Nantikan trik dan tips lain dari kami seputar gadget dan dunia telekomunikasi.

Post a Comment

0 Comments