Spesifikasi ASUS Padfone S Serta Kelebihan dan Kekurangannya

ASUS Padfone S - Jika dibandingkan dengan seri Padfone yang lain, pada ASUS Padfone S ini memiliki harga yang lebih mahal. Smartphone ini juga bisa dihubungkan dengan tablet psangannya seperti dengan seri ASUS Padfone yang lainnya. Untuk harganya sendiri memiliki dua jenis untuk smartphonenya dan juga tabletnya. Di pasar gadget Indonesia Anda sudah bisa menemui Flangship dari ASUS tersebut.

ASUS Padfone S sendiri dikenalkan pada bulan maret 2014 dan mlai dirilis pada bulan Juli 2014. Spesifikasi yang dimiliki oleh ASUS Padfone S memnag begitu apik. Di sektor Layar Anda akan disuguhkan tampilan grafis yang menawan dengan teknologi layar Super IPS LCD dengan  kerapatan piksel yang tinggi. ASUS Padfone S juga memiliki protektor Cornign Gorilla Glass yang dapat melindungi layar dari goresan benda - benda tajam.

Lalu seperti apakah kinerja dari smarphone ini ? Catatan Sistel pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi mengenai spesifikasi dari smartphone ASUS Padfone S PF500KL serta kelebihan dan kekuragannya. Nah bagi Anda yag ingin memiliki smartphone besutan dari ASUS tersebut, silahkan disimak dulu ulasannya dibawah ini.

Spesifikasi ASUS Padfone S Serta Kelebihan dan Kekurangannya


ASUS Padfone S
Gambar ASUS Padfone S

Layar
Seperti biasa, kami akan mulai membahas pada sektor layar terlebih dahulu. Layar ASUS Padfone S menggunakan teknologi Super IPS LCD Capacitive touchsreen yang mampu menampilkan grafis dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan memiliki kerapatan piksel yang tinggi sebesar 441 piksel per inci. Layar selebar 5 incisudah di lengkapi dengan protektor Corning Gorilla Glass sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terjadinya goresan pada layar akibat benda - benda tajam atau pun kuku pada jari tangan ketika mengoperasikannya. Layar ASUS Padfone S juga mampu merespon inputan hingga 10 titik secara bersamaan.

Desain dan Dimensi
Desain pada ASUS Padfone S ini tidak jauh berbeda dengan desain dari produk ASUS yang lainnya. Hadir dengan sudut membulat pada keempat susutnya membuatnya tampak lebih elgan. Untuk warna pada bodinya Anda bisa memilih tiga buah warna yang tersedia antara lain Dark Ruby, Titanuim Balck, dan Platium White. ASUS Padfone S memiliki dimensi panjang 143,4 mm dan lebar 72,5 mm serta tebal 10 mm. Dimensi lebarnya menyesuaikan dengan lebar layar yang dimiliki sehingga membuat smartphone ini begitu besar. Tentu akan sedikit kesulitan bagi Anda yang memiliki jari pendek untuk mengoperasikan smartphone ini menggunakan satu buah tangan. Berat yang dimiliki ASUS Padfone S ini pun masih tergolong berat dengan bobot sebesar 150 gram.

Kamera
ASUS mempersenjatai Padfone S dengan kamera utama berlensa 13 MP yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 4128 x 3096. Anda juga akan mendapatkan hasil video dengan resolusi 2160 piksel 12 - 25 fps, 1080 piksel 30 fps, dan 720 piksel 60 fps. Untuk mengoptimalkan hasil foto dan video tersedia fitur - fitur tambahan seperti Autofocus, face detection, touch focus, LED Flash, dan juga Geo-tagging. Sedangkan untuk lensa pada kamera depan dipersenjatai dengan lensa sebesar 2 MP yang juga mampu menghasilkan video dengan resolusi 1080 pisel dengan frame mate 30 frame per second. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk keperluan video call pada kamera depannya.

Operasi Sistem dan Memori
Berjalan pada sistem operasi berbasis Android, ASUS Padfone S sudah menggunakan seri Android Kitkat v4.4.2, mungkin juga akan tersedia upgrade operasi sistemnya ke Android Lollipop. Tersedia space yang dimiliki pada memori internalnya sebesar 16 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai file pribadi Anda, dan apabila ruang memori internal belum mencukupi, tersedia juga slot memori eksternal berupa microSD hingga kapasitas 64 GB. Tapi ruang memori internal sebesar itu sepertinya sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan penyimpanan file - file yang dimiliki.

Prosesor dan RAM
Bertenaga prosesor berinti empat yaitu pada CPU Quad-core dari Krait 400 memiliki kecepatan akses 2,3 GHz. Kinerja pada dapur pacunya selain CPU di bantu juga dengan chipset Qualcomm MSM8974AB Sanpdragon 801, dan untuk pengolahan grafisnya dikerjakan oleh GPU dari Andreno 330. Kapasitas RAM sebesar 2 GB sangat membantu kinerja prosesor sehingga Anda akan mendapatkan kemudahan dalam menjalankan aplikasi - aplikasi berat yang diinstal.

Jaringan
ASUS Padfone S memiliki slot singel SIM berbentuk micro yang bisa Anda gunakan pada SIM-card berbasis GSM, Anda jga bisa berada pada jaringan 3G dan 4G dari operator. Selain itu Ada juga jaringan WLAN yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan ataupun sekedar berbagi jaringan data dengan mengaktifkan jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dan Wi-Fi Hospot. Jaringan Bluetooth v4.0 yang sudah dilengkapi dengan A2DP akan memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik melalui Headset wireless. Serta masih ada lagi jaringan NFC, GPS dan Radio yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Baterai
ASUS Padfone S memiliki desain baterai dengan mengusung konsep Non-removable sehingga akan sedikit menyulitkan Anda untuk melepas baterainya saat terjadi Lag, Anda harus membawanya ketempat service agar bisa membuka baterainya. Kapasitas daya yang dimiliki mampu menghidupi ASUS Padfone S pada keadaan standby hingga 417 jam pada jaringan 2G dan 528 pada jaringan 3G. Dengan menggunakan jenis baterai Li-Po yang memiliki daya sebesar 2300 mAh, Anda bisa melakukan panggilan hingga 30 jam pada jaringan 2G dan 22 jam pada jaringan 3G.

Kelebihan ASUS Padfone S

  • Menggunakan teknologi layar Super IPS LCD
  • Layar besar 5 inci
  • Memiliki kerapatan piksel yang tinggi
  • Dilengkapi dengan protektor Corning Gorilla Glass
  • Kapasitas RAM dan memori internal besar
  • Kamera utama dan kamera depan berlensa besar
  • Sudah suport jaringan 4G LTE

Kekurangan ASUS Padfone S

  • Memilik bobot yang masih berat
  • Kapasitas baterai kurang besar
  • Baterai Non-removable
Setelah melihat ulasan di atas, ASUS Padfone S ternyata memang memiliki spesifikasi yang lumayan tangguh, terbukti dengan keunggulan di berbagai sektor seperti sektor kamera, layar, prosesor, RAM, dan juga jaringan. Hampir pada semua sektor memiliki keunggulan, namun dengan kekurangan yang dimiliki tentunya tidak terlalu menjadi permasalahan karena masih dapat diantisipasi.

Dengan membidik konsumen kelas menengah ke bawah ASUS Padfone S memiliki harga yang masih tergolong murah dibandrol dengan harga 3 jutaan, apalagi dengan spesifikasi yang bagus menjadi poin puls bagi ASUS Padfone S untuk menarik minat para konsumen. Anda juga bisa melihat daftar harga dari HP ASUS terbaru pada bulan ini.

Baca : Daftar HP ASUS Android Terbaru di Bulan Ini

Post a Comment

0 Comments